NewsTeknologi

100 pelaku UMKM di Pidie Jaya dilatih strategi pemasaran secara digital

100 pelaku UMKM di Pidie Jaya dilatih strategi pemasaran secara digital

POPULARITAS.COM – Sebanyak 100 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pidie Jaya, mendapat pelatihan pemasaran produk secara digital.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy untuk pelaku UMKM agar melek digital itu sendiri dilakukan atas kolaborasi Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Medan dengan Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Kominfo setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Cot Trieng, Meureudu, itu dilaksanakan selama dua hari, 21-22 Februari 2023.

Para pelaku usaha kecil menengah yang dilatih keterampilan memasarkan produk jualan secara digital itu tersebar di delapan kecamatan di daerah setempat.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pidie Jaya Riza Andika, Rabu (22/2/2023) menyebutkan, dengan adanya pelatihan pemasaran produk secara digital, para UMKM di daerah setempat akan menguasai strategi promosi produk maupun jasa lainnya secara online.

Para pemateri yang digandeng dalam pelatihan digital itu salah satunya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pidie Jaya, Rizal Fikar.

Dalam kesempatannya, Rizal memaparkan materi tentang bagaimana memahami taktik pemasaran produk UMKM melalui digital.

“Lewat Entrepreneurship Academy (DEA) yang merupakan bagian dari program Digital Talent Scholarship (DTS) Kominfo berusaha mendorong agar kita menjadi sentral dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Riza Andika.

Sambungya, pelatihan tersebut sangatlah penting agar pelaku UMKM dapat mengembangkan kewirausahaan digital dalam upaya mempersiapkan pengusahan tangguh serta meningkatkan pendapatan dari usahanya sendiri diera

“Untuk pelatihan kelas, para UMKM ini akan dilantih langsung oleh instruktur BPSDMP Medan,” katanya.

Shares: