News

11 jenazah imigran Rohingya yang tenggelam di Aceh Barat sudah ditemukan

11 jenazah imigran Rohingya yang tenggelam di Aceh Barat sudah ditemukan

POPULARITAS.COM – Setidaknya ada sebelas jenazah diduga Rohingya yang telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam tiga hari terakhir, pasca tenggelamnya kapal imigran Rohingya di perairan Aceh Barat beberapa hari lalu.

Sepuluh jenazah ditemukan di wilayah perairan Aceh Jaya, sementara satu jenazah lainnya ditemukan di wilayah pesisir pantai Aceh Barat, Senin (25/3/2024) pagi sekitar pukul 03.30 WIB.

Penemuan seluruh jenazah tersebut berkat informasi serta laporan dari nelayan setempat yang melihat adanya sejumlah mayat mengapung di lautan.

Menurut catatan popularitas.com, pada Sabtu (23/3/2024) kemarin, tim SAR gabungan telah mengevakuasi tiga jenazah diduga Rohingya di wilayah perairan Pantai Rigaih, Calang.

Tiga jenazah ini terdiri dari dua perempuan yang berusia sekitar 35-40 tahun serta seorang laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 14 tahun.

Kemudian pada Minggu (24/3/2024) sore, satu jenazah laki-laki diduga Rohingya yang berusia sekitar 35 tahun juga ditemukan di perairan Aceh Jaya sejauh 12 mil dari Pantai Calang.

Selanjutnya hari ini, Senin (25/3/2024) sore, tim SAR gabungan kembali menemukan enam jenazah perempuan yang diperkirakan berusia sekitar 25 hingga 40 tahun.

Keenam jenazah ini ditemukan sejauh 14 nautikal mil dari perairan Ujong Muloh, Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Leumbesoh, Kecamatan Indra Jaya.

Selain itu, satu jenazah yang diduga Rohingya juga ditemukan di wilayah perairan Aceh Barat tepatnya di kawasan pesisir pantai Gampong Suak Uleue, Kecamatan Arongan Lambalek.

Sehingga, ada sebelas jenazah diduga Rohingya yang telah dievakuasi. Sepuluh jenazah dibawa ke RSUD Teuku Umar, Calang dan satu lainnya dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien, Meulaboh.

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih siaga dan akan terus melakukan pemantauan hingga beberapa hari ke depan untuk mengetahui apakah adanya korban lain yang ditemukan.

Shares: