Syariat Islam

204 jemaah haji Pidie Jaya terbang ke tanah suci, diantar langsung oleh Pj Bupati Jailani Beurahmat

204 jemaah haji Pidie Jaya terbang ke tanah suci, diantar langsung oleh Pj Bupati Jailani Beurahmat

POPULARITAS.COM – Sebanyak 204  Jamaah Calon Haji (CHJ) asal

Kabupaten Pidie Jaya embarkasi Aceh telah berangkat ke tanah suci Mekkah Saudi Arabia.

Keberangkatan para JCH Pidie Jaya itu diantar langsung oleh Penjabat Bupati setempat, Jailani Beuramat Senin (3/6/2024).

Jamaah haji yang tergabung dalam yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 6 tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA 2107 melalui bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh pada malam hari sekira pukul 22.40 WIB.

Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatan dan fokus dalam menunaikan ibadah rukun Islam ke 5 itu.

“Jemaah akan menempuh perjalanan selama 8 jam penerbangan. Kami berpesan agar seluruh jemaah fokus dan tetap menjaga kesehatan selama beribadah,” pesanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada 204 calon jamaah haji asal Pidie Jaya tersebut serta mendoakan agar memperoleh haji mabrur.

“Saya ucapkan selamat jalan kepada JCH, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, keselamatan dan kesehatan kepada kita semua. Semoga kita dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan sehat walafiat,” ujar jailani.

Jumlah total warga Pidie Jaya yang berangkat ke tanah suci pada musim haji 1445 H/2024 M sebanyak 206 orang. 204 diantaranya telah berangkat dalam Kloter 6. Sedangkan sisa dua JCH lainnya akan diberangkatkan pada kloter 12 mendatang.

Shares: