News

ACT dan BPBA kirim ratusan ton bantuan rakyat Aceh ke Palu

Aksi Cepat Tanggap bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melepaskan empat truk yang membawa ratusan ton bantuan untuk Palu - Sigi Donggala.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Aksi Cepat Tanggap bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melepaskan empat truk yang membawa ratusan ton bantuan untuk Palu – Sigi Donggala.

Pelepasan empat truk ini berlangsung di kantor BPBA pada Kamis (18/10) siang. Husaini Ismail mengatakan, empat truk yang dilepas pada hari ini akan langsung menuju ke Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara untuk nantinya dibawa ke Sulawesi Tengah menggunakan kapal.

“Empat truk yang kita lepas hari ini berisi ikan kayu (keumamah), dendeng aceh, sembako, pakaian layak pakai, susu, popok bayi, tikar, terpal, buku dan sejumlah item lainnya. Semua bantuan ini akan langsung menuju ke Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.” Ujar Husaini.

Lebih lanjut, Husaini menambahkan, bantuan ini nantinya akan bergabung dengan bantuan dari Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara sebelum dikirim ke Sulawesi Tengah.

“Kita juga ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang telah mengamanahkan bantuan untuk Sulawesi Tengah via Aksi Cepat Tanggap. Mohon doanya supaya bantuan yang dimanahkan ini bisa selamat sampai tujuan dan bisa menjadi penghibur di tengah duka warga Palu, Sigi dan Donggala” ujar Husaini.

ACT masih terus mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk terus membantu saudara kita yang berada di Sulawesi Tengah. Semoga duka ini bisa segera berlalu dan penyintas bisa kembali bangkit menatap masa depan. (SAKY/RIL)

Shares: