Sepakbola

Ambisi Swiss taklukkan tuan rumah Jerman di Piala Euro 2024

Ambisi Swiss taklukkan tuan rumah Jerman di Piala Euro 2024

POPULARITAS.COM – Meski telah mengantongi 4 poin dan akan dampingi Jerman ke babak 16 besar Piala Euro 2024, keinginan Swiss menang melawan tuan rumah tak surut. Pertandingan antara dua negara tersebut, Senin (24/6/2024) pukul 02.00 WIB dini hari nanti di Deutsche Bank Park, Frankfurt akan jadi pembuktian tekad tersebut.

Seri lawan Skotlandia dan menang 3-1 atas Hungaria, membuat kepercayaan diri Swiss bisa menaklukkan ruan rumah Jerman.

Pelatih Swiss Murat Yakin, sangat ambisius bisa kalahkan Jerman, walau tuan rumah unggul secara rata-rata pemain, namun menang melawan negara tersebut bernilai berbeda baginya.

Murat Yakin justru akan puas jika Die Nati melaju ke fase gugur sambil menumbangkan Jerman, karena dengan cara itu timnya semakin yakin bisa berbuat lebih pada babak berikutnya.

Dengan cara itu pula Swiss bisa mengulang atau bahkan melebihi pencapaian terbaiknya dalam Piala Eropa tiga tahun lalu ketika terhenti di perempat final.

Jerman sendiri, tentu ingin menang lawan Swiss, kemenangan tersebut akan membuat negara itu koleksi poin sempurna dan tampil sebagai juara grup. Sebagai pelatih, Nagelsmann tentu tak akan sia-siakan meremukkan lawannya.

Ditangan Nagelsmann, Jerman menjadi negara yang ditakuti oleh peserta Piala Euro 2024.

Penampilan tim Panser yang seketika berubah prima itu membuat dunia takjub, termasuk karena kepiawaian pelatih muda itu dalam memoles pemain muda dan memancing kemampuan pemain-pemain besar yang tak masuk radar karena tak berada di klub-klub raksasa, termasuk bek sayap Maximilian Mittelstaedt dari Stuttgart.

Meskipun memimpin tim dengan rata-rata usia paling tua dalam Euro 2024, Nagelsmann berhasil memancing keluarnya potensi hebat pemain-pemain muda, khususnya Jamal Musiala dan Florian Wirtz.

Dengan menggabungkan pemain muda dan pemain berpengalaman tampil di level puncak seperti Manuel Neur, Toni Kroos dan Ilkay Gundogan, Nagelsman menyulap Die Mannschaft menjadi salah satu tim favorit pengangkat trofi Henri Delaunay di Berlin, pertengahan Juli mendatang.

Mari kita saksikan pertandingan kedua negara tersebut Senin (24/6/2024) dini hari nanti.

Shares: