News

Badan jalan di Aceh Tengah amblas, arus lalu lintas terganggu

Badan jalan di Aceh Tengah amblas, arus lalu lintas terganggu

POPULARITAS.COM – Badan jalan di lintasan Takengon – Isaq – Blangkejeren atau di Km 24 Burlintang, Desa Kute Baru, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, mengalami amblas pada Minggu (23/4/2023) malam.

Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas di kawasan itu terganggu. Kasi Humas Polres Aceh Tengah, Kompol Zain dalam keterangannya, Senin (24/4/23) menyebutkan, badan jalan itu patah akibat curah hujan cukup tinggi di daerah itu.

“Tadi malam sekira pukul 22.30 wib, sejumlah polisi Polsek Linge yang dipimpin kapolsek langsung turun memantau dan mengamankan lokasi,” ujar Zain.

Kata Zain, badan jalan yang patah itu diperkirakan sepanjang 15 M, sehingga tidak bisa dilalui kenderaan roda 4 ke atas.

“Jalan badan yang patah itu terkikis akibat curah hujan tinggi,” jelas Zain.

Saat ini, kata dia, arus lalulintas sudah diarahkan ke jalur alternatif, sehingga kenderaan bisa menuju ke arah Kota Takengon maupun ke arah Kabupaten Gayo Lues.

Zain mengimbau masyarakat pengguna jalan raya agar berhati-hati bila melewati daerah tersebut. Pihaknya juga sudah menginformasikan ke instansi terkait agar segera membersihkan badan jalan yang longsor tersebut.

“Ini agar arus lalu lintas lancar kembali dan masyarakat pengguna jalan tidak lagi harus memutar arah yang terlalu jauh bila hendak ke Kecamatan Linge,” pungkasnya.

Shares: