News

Band metal asal Aceh, Killa The Phia akan tampil di Jerman pada Juli 2024

Band metal asal Aceh, Killa The Phia akan tampil di Jerman pada Juli 2024

POPULARITAS.COM – Band metal asal Aceh, Killah The Phia akan Tampil di Jerman pada ajang Wacken Open Air Festival yang digelar pada 31 Juli – 3 Agustus 2024 mendatang.

Sejak pertama kali digelar, Wacken Open Air selalu diisi oleh para musisi dari berbagai dunia. Tak pelak, hal ini membuat penampilan Killa The Phia jadi hal yang membanggakan.

Killa The Phia bisa tampil dalam Wacken Open Air usai lolos seleksi pada event Wacken Metal Battle di Bandung yang digelar Minggu (16/6/2024) kemarin.

Band ini berdiri sejak tahun 2008. Meski memainkan musik bergenre keras, mereka juga akan memperkenalkan budaya Indonesia yang berbeda-beda, khususnya budaya Aceh.

Partisipasi band metal asal Indonesia di Wacken Open Air melalui program Wacken Metal Battle merupakan yang kelima kalinya sejak tahun 2015, 2017, 2018, 2019, 2022 dan tahun 2024 ini.

Killa The Phia pun akan menyiapkan konsep spektakuler untuk tampil di acara festival metal terbesar di dunia tersebut.

“Konsep yang akan kami siapkan tentu ada, kami upayakan (mengenalkan) budaya Indonesia Bhineka Tunggal Ika, tidak hanya dari Aceh,” ujar vokalis Killa The Phia, Rizki Rahmadhani alias Madon kepada popularitas.com di Banda Aceh, Selasa (18/6/2024).

“Kemudian juga dari segi musik, dari segi kostum kita, kita menunjukan perbedaan yang ada di Indonesia, berbeda-beda tapi tetap satu,” ucap pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh ini.

Dirinya mengaku juga sudah terbiasa untuk memilah-milah waktu, yang mana kewajiban pengabdiannya untuk negara serta menyalurkan hobi saya.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman saya hari ini bisa mencetak sejarah membanggakan Aceh bisa mewakili Indonesia ke kancah dunia,” kata Madon.

Untuk diketahui, Wacken Open Air merupakan salah satu festival metal terbesar di dunia dan salah satu festival musik open air terbesar di Jerman.

Total pengunjung yang menghadiri festival ini setiap tahunnya selama tiga hari penyelenggaraan mencapai 75.000 hingga 85.000 orang.

Selain itu, band metal Indonesia yang pernah tampil di Wacken Open Air adalah Burgerkill (Bandung), Beside (Bandung), Jasad (Bandung), Down For Life (Solo), Taring (Bandung), Voice of Baceprot (Garut), Ludicia (Bali) dan kini di tahun 2024 adalah Killa The Phia (Aceh).

Shares: