News

Banjir setinggi satu meter landa 4 kecamatan di Aceh Jaya P

Banjir setinggi satu meter landa 4 kecamatan di Aceh Jaya

OPULARITAS.COM – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di Aceh Jaya beberapa hari terakhir, sebabkan sungai di kabupaten itu meluap dengan menggenangi kawasan permumikan dan rumah warga.

Akibatnya, 9 desa di empat kecamatan di Aceh Jaya terjadi banjir dan tanah longsor. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (12/5/2024) sekira pukul 21.30 WIB.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Fadmi Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/5/2024).

“Iya ada 9 di empat kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya dilanda banjir,” terangnya.

Adapun banjir yang Melanda di kawasan Aceh Jaya, meliputi, desa Sapek dan Meudheun di Kecamatan Jaya. Kemudian, desa Meudang Ghon di Kecamatan Indra Jaya, selanjutnya desa Ie Jerengeh, Ligan, Seumantok, dan Ranto Rabon di Kecamatan Sampoiniet dan terakhur, Desa Buntha, dan Panggong di Kecamatan Krueng Sabee.

Akibat banjir itu juga, sambungnya lagi, salah satu desa di Krueng Sabee, yakni gampong Ranto Panyang terjadi tanah longsor. Akibatnya, akses ke kawasan itu hingga desa Buntha dan Panggong terisolir saat ini, tambahnya.

Saat ini, tambahnya kemudian, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah warga yang mengungsi. Laporan sementara, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, demikian Fadmi Ridwan.

Shares: