News

BFLF bagi masker dan alat perlengkapan kebersihan bagi warga TPA Gampong Jawa

BFLF bagi masker dan alat perlengkapan kebersihan bagi warga TPA Gampong Jawa

POPULARITAS.COM – Ratusan warga Gampong Jawa yang bermukim di seputran tempat pembuangan akhir (TPA), peroleh bantuan masker dan alat perlengkapan kebersihan atau hygiene Kits dari Blood For Life Foundation (BFLF).

Penyerahan bantuan tersebut, berlangsung Minggu (12/5/2024) di TPA Gampong Jawa, dan diserahkan langsung oleh Ketua BFLF Indonesia, Michael Octaviano. 

“Untuk kegiatan BFLF tebar kebaikan, hari ini kami membagikan ratusan masker dan perlengkapan kebersihan kepada warga Gampong Jawa yang selama ini bertugas sebagai pemilah sampah di TPA,” katanya kepada popularitas.com lewat keterangan tertulis.

Pembagian masker dan perlengkapan kebersihan tersebut, sambungnya, untuk memberikan motivasi kepada warga, guna senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan. Dia mengatakan, sebagai petugas pemilah sampah dan kebersihan di TPA Gampong Jawa, warga tetap harus mengutamakan kebersihan dalam menjalan kerja-kerjanya.

Karna itu, BFLF memberikan edukasi kepada masyarakat yang berprofesi sebagai pengumpul sampah, agar hidup tetap sehat dengan mengutamakan kebersihan dan senantiasa menggunakan masker. “Barang-barang yang kami berikan sangat penting untuk perlindungan mereka saat kerja. Apalagi warga yang berprofesi di TPA itu rentan terhadap kuman,” ujarnya kemudian.

Keberhasilan pendistribusian perlengkapan kebersihan ini tidak lepas dari upaya kolaborasi BFLF Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA). BFLF ikut terbuka untuk semua pihak yang ingin berkolaborasi untuk membantu masyarakat. 

Kata Michael, momen yang sangat mengharukan selama kebersihan tersebut adalah melihat seorang ibu dan anak mengumpulkan sampah tanpa peralatan keselamatan yang memadai, pihaknya menyoroti perlunya kesadaran dan dukungan yang berkelanjutan. “Kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami berencana memperluas penyalurannya ke panti asuhan dan masjid di Banda Aceh,” tutup Michael.

Shares: