News

Cek venue pacuan kuda di Aceh Tengah, Bustami minta dituntaskan Juli 2024

Cek venue pacuan kuda di Aceh Tengah, Bustami minta dituntaskan Juli 2024

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, untuk kali kedua kembali melakukan pengecekan veneu utama PON 2024 cabang olahraga pacuan kuda di Aceh Tengah. Kala meninjau lokasi pembangunan, orang nomor satu di jajaran pemerintahan Aceh tersebut, meminta pihak pelaksana bisa menuntaskan pekerjaan tersebut akhir Juli 2024.

“Saya minta, pekerjaan bisa tuntas akhir Juli 2024,” kata Pj Gubernur Aceh, Selasa (4/6/2024) di Takengon.

Saat meninjau venue tersebut, Bustami Hamzah didampingi Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan.

Saat ini, terang Bustami, dirinya mendapatkan laporan kemajuan pelaksanana pekerjaan telah capai 48 persen. Artinya, selama 30 hari kedepan, atau akhir Juli, kemajuan bisa di capai 100 persen dan rampung dikerjakan.

“Ini harus selesai yah. Semoga bisa tepat waktu, kita kejar target ini, jadi mohon kerja sama yang baik,” tegasnya.

Bustami juga berpesan, pelaksanaan pembangunan tetap memperhatikan kualitas dan mutu serta standar yang dipersyaratkan sebagai sarana pertandingan cabor pacuan kuda. “Cepat, tepat waktu dan memenuhi standar, itu yang penting dan utama harus diperhatikan,” tandasnya.

Venue cabor kuda yang dibangun di Blang Babengka, Aceh Tengah mencakup komplek pacuan kuda, tribun penonton, lintasan ambulans serta sarana pendukung lainnya.

Aceh sendiri, akan menggelar PON 2024 bersama Sumutra Utara. Direncanakan, pembukaan PON akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 8 September 2024 mednatang di Banda Aceh.

Shares: