News

ISEI Banda Aceh sponsori Kegiatan Ngopi Bareng Dekopi

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Banda Aceh, mensponsori kegiatan ngopi bareng atau minum kopi bersama, yang diselenggarakan oleh Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) perwakilan Aceh, dalam rangka peringatan hari minum kopi nasional yang akan diselenggarakan pada 11 Maret 2019 mendatang.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Banda Aceh, mensponsori kegiatan ngopi bareng atau minum kopi bersama, yang diselenggarakan oleh Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) perwakilan Aceh, dalam rangka peringatan hari minum kopi nasional yang akan diselenggarakan pada 11 Maret 2019 mendatang.

Ketua ISEI Banda Aceh, Makmur Budiman, kepada media ini, Sabtu (9/3), menerangkan, upaya mitra yang dilakukan pihaknya dengan Dekopi Aceh, adalah wujud sinergitas antara organisasi yang dipimpinnya dengan lembaga lain, sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi ini.

Makmur menjelaskan, kopi merupakan produk unggulan komoditas Aceh yang berkontribusi besar dalam kinerja ekspor di negeri berjuluk serambi mekkah ini. Karena itu, tambahnya, dukungan yang diberikan pihaknya kepada Dekopi Aceh, merupakan wujud partisipasi ISEI Aceh dalam menggerakan perekonomian daerah.

Sementara itu, Ketua Dekopi perwakilan Aceh, Iskandar mengatakan, adapun tugas DEKOPI Indonesia Perwakilan Aceh adalah memberikan masukan kepada pemerintah Aceh, dalam merumuskan perkopian nasional dan Aceh, baik itu jenis arabica ataupun robusta.

Dekopi Aceh juga akan berperan aktif dalam pelaksanaan program perkopian Aceh, berupa diplomasi, promosi, dan pemasaran kopi Aceh, baik didalam maupun diluar negeri.

“Pemantau dan evaluasi juga akan dilakukan pihaknya sebagai upaya memajukan industri perkopian di negeri yang kita cintai bersama ini,” kata Iskandar.

Untuk itu, Dekopi Aceh akan menjalankan fungsinya dalam meberikan masukan kepada pemerintah Aceh, dalam perumusan kebijakan daerah dibidang perkopian, serta menjadi wadah dan sarana penyampaian aspirasi petani dan pelaku usaha perkopian di provinsi ujung pulau sumatera ini.

“Kita juga sedang menyiapkan berbagai data untuk menjadikan Dekopi Aceh sebagai pusat informasi perkopian daerah,” tukasnya (SAKY)

Shares: