News

Kapal nelayan di Aceh Utara terbakar, begini kronologinya

Kobaran api membakar kapal nelayan di dermaga TPI Krueng Mane di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (24/3/2023). ANTARA/HO/Dok-Polsek Muara Satu

POPULARITAS.COM – Satu unit kapal nelayan yang bersandar di dermaga Tempat Penurunan Ikan (TPI) Krueng Mane, di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, terbakar.

Kapolsek Muara Batu Ipda Herman Saputra mengatakan kebakaran kapal nelayan tersebut terjadi pada Jumat (24/3) sekira pukul 02.15 WIB.

“Api diduga akibat korsleting listrik pada kabel pengapian baterai. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp800 juta,” katanya, dikutip dari laman Antara, Jumat (24/3/2023).

Herman mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui warga yang sedang nongkrong di warung kopi di seputaran TPI Krueng Mane. Warga melihat kobaran api dari kapal kayu tersebut.

“Selanjutnya warga mencoba mendekati kapal tersebut. Api semakin membesar dikarenakan angin bertiup kencang. Kemudian, warga pun menghubungi armada pemadam kebakaran di pos Krueng Mane,” katanya.

Herman mengatakan api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

“Petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga setempat sempat kewalahan memadamkan api dikarenakan api semakin membesar akibat tiupan angin,” katanya.

Shares: