Olahraga

KONI pastikan atlet PON Aceh-Sumut 2024 bebas doping

KONI pastikan atlet PON Aceh-Sumut 2024 bebas doping

POPULARITAS.COM – KONI memastikan bahwa, atlet yang bertanding pada PON 2024 di Aceh-Sumut terbebas dari doping. Karna itu, pengawasan bagi atlet diperketat saat pertandingan yang akan digelar pada September 2024 mendatang.

Untuk mengawasi penggunaan doping dan memastikan para atlet terbebas dari hal tersebut, PB PON 2024 tandatangani kesepakatan kerjasama dengan Indonesia Anti-Doping Organization (IADO).

Kesepakatan kerja sama kedua lembaga tersebut, ditandatangani, Jumat (21/6/2024) di Jakarta. KONI bertindak sebagai saksi dalam penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Wakil Ketua Umum III Koni Pusat, Mayjen TNI (Purn) Andrie Soetarno dalam keterangannya mengatakan, lewat kerja sama antara PB PON dan IADO, pihaknya berharap penanganan dan pengawasan anti-doping pada PON Aceh-Sumut lebih terkordinasi dengan baik.

Dia menambahkan, jika pada perhelatan tersebut, tidak ditemukan kasus penyalahgunaan doping, maka untuk pertama kalinya PON 2024 digelar di dua provinsi jadi prestasi bagi para kontingen yang bertanding. “Kita bersyukur, hari ini ada komitmen dan kesepahaman untuk pengawasan penggunaan doping di PON 2024 bisa disepakati,” katanya dikutip dari laman Antara.

Mudah-mudahan, lewat kerja sama pengawasan doping, penyelenggaraan PON 2024 lebih baik, dan akan terjadi pemecahan rekor baik tingkat nasional maupun internasional, demikian Andrie Soetarno.

Shares: