News

M Anshar dan Eko Densa terpilih sebagai ketua dan sekretaris PFI Aceh

M Anshar dan Eko Densa terpilih sebagai ketua dan sekretaris PFI Aceh

POPULARITAS.COM – Fotografer Harian Serambi Indonesia, M Anshar dan Eko Deni Saputra dari PortalNusa.com terpilih sebagai ketua dan sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh periode 2023-2026.

Keputusan itu dihasilkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) PFI Aceh ke- IV di Aula Museum Aceh, Kota Banda Aceh, Sabtu (11/5/2024).

Ada dua kandidat yang muncul saat Musda tersebut yakni pasangan M Anshar dan Eko Densa serta Suryadi (Habadaily.com) dan Rahmat Mirza (Durasi TV).

Melalui proses demokratis, Anshar dan Eko terpilih setelah unggul dalam kontestasi itu dengan menghasilkan 22 suara. Sedangkan kandidat lain, Suryadi-Rahmat memperoleh satu suara.

Sebagai salah satu pendiri PFI Aceh, M Anshar yang akrab disapa Aan mengaku maju karena ingin berkontribusi lebih banyak mengembangkan organisasi profesi kewartawanan yang terdaftar di Dewan Pers itu.

“Sejujurnya, saya sudah lama ingin terlibat sebagai ketua dan kali ini adalah saatnya. Sekarang saya punya banyak waktu luang, sehingga bisa lebih banyak waktu untuk fokus membesarkan PFI Aceh ke depan,” ujar Aan.

Menurut dia, keputusannya mengajak Eko Densa untuk menjalani roda organisasi selama tiga tahun ke depan lantaran memiliki visi dan misi yang sama, serta pengalamannya mengurusi organisasi PFI Aceh sebagai sekretaris periode 2019-2023.

“Terima kasih kepada teman-teman yang telah mempercayakan kami memimpin PFI Aceh ke depan. Mohon kerja samanya, dengan semangat yang sama kita wujudkan visi misi Pewarta Foto Indonesia,” pungkasnya.

Musda PFI Aceh ke- IV ini diikuti oleh 23 pewarta foto dari berbagai media lokal, nasional dan internasional.

Shares: