EkonomiNews

PT Mifa Bersaudara raih peringkat pertama perusahaan pengelolaa CSR terbaik di Aceh

PT Mifa Bersaudara raih peringkat pertama perusahaan pengelolaa CSR terbaik di Aceh

POPULARITAS.COM – PT Mifa Bersaudara raih peringkat pertama, sebagai perusahaan pengelola Corporate Social Responsibilty/CSR atau tanggungjawab sosial perusahaan di Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Achmad Marzuki saat Musrenbang Pemerintah Aceh 2023 , Selasa (12/4/2023) di Banda Aceh.

PT Mifa Bersaudara unggul diantara enam perusahaan lainnya di Aceh dalam hal pengelolaan CSR di provinsi ujung barat Sumatra itu.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim, PT Mifa Bersaudara tempat peringkat 1, kemudian peringkat kedua PT PIM, selanjutnya terbaik ketiga PT Medco E&P Malaka, selanjutnya PT Bara Energi Lestari, PT Semen Bangun Andalas, dan PT Pertamina EP Field Rantau.

PT Media Djaya Bersama (PT MDB) selaku holding PT Mifa Bersaudara, selain itu juga tempatkan satu anak perusahaan lainnya, yakni PT Bara Energi Lesta (PT BEL) raih penghargaan serupa.

Direktur Utama PT MDB selaku holding PT Mifa Bersaudara Irsa S Gading, dalam pernyataan tertulisnya yang diterima media ini, Kamis (13/4/2023) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini.

Tak lupa, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan jajaran pemerintahan di daerah, yang telah memberikan dukungan terhadap keberadaan pihaknya untuk ikut serta dalam program dukungan membangun Aceh.

Menurutnya, penghargaan yang diterima pihaknya itu, akan menjadi pelecut untuk terus memberikan sumbangsih dan kontribusi terbaik bagi pembangunan di Aceh.

Sebab bagaimanapun, ucapn Irsan S Gading, penghargaan yang diberikan itu adalah amanah besar bagi pihaknya, untuk terus mengambil peran-peran terbaik sebagai bagian pentahelix dalam membangun daerah, dan secara khusus di Aceh Barat dan Nagan Raya.

Pihaknya percaya bahwa, sebagai entitas bisnis, keikutsertaan dalam membangun daerah adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh perusahaan. Karna itu, sambungnya, sesuai amanah, pengelolaan program yang dilahirkan perusahaan harus dilakukan secara berkelanjutan.

PT Mifa Bersaudara sendiri, tukasnya, ingin selalu berada bersama pemerintah di daerah untuk ikut serta dalam memberikan kontribusi terbaik dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pengurangan angka kemiskinan dan sekaligus berperan dalam meningkatkan perekonomian di Aceh Barat dan Nagan Raya.

Secara terpisah, Kepala Bappeda Aceh T. Ahmad Dadek menyampaikan bahwa PT Mifa merupakan perusahaan pelopor CSR di Aceh dalam upaya pemberdayaan masyarakat dengan mentaati ketentuan Penyaluran Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), sebagaimana diamanatkan oleh UUPA nomor 11 Tahun 2006.

Lebih lanjut ia menilai bahwa komitmen pelaksanaan CSR PT Mifa sudah dirasakan oleh kalangan masyarakat dalam berbagai inovasi program untuk kelangsungan pendapatan masyarakat berbasis potensi di masing-masing gampong, pengentasan kemiskinan ekstrim, penguatan kapasitas masyarakat, dan peningkatan mutu SDM masyarakat lokal, serta berpartisipasi aktif dalam upaya melestarikan kearifan lokal.

“Kami mengucapkan selamat untuk PT Mifa yang telah mempertahankan prestasi peraihan CSR terbaik tahun ini, dengan harapan dapat terus mendorong inovasi-inovasi program baru yang lebih baik lagi di masa yang akan datang serta terus bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan masyarakat Aceh”, ucapnya.

Shares: