News

Satu desa di Gayo Lues Aceh dilanda banjir bandang

Satu desa di Gayo Lues Aceh dilanda banjir bandang

POPULARITAS.COM – Wilayah Desa Ramung Musara, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues dilanda banjir bandang dan longsor, Selasa (14/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Informasi yang dihimpun popularitas.com dari BPBA, ada tiga dusun yang terdampak akibat musibah ini yakni Dusun Daun Salam, Ramung Toa dan Dusun Begade Empat.  “Banjir bandang dan longsor ini terjadi akibat hujan berintensitas tinggi yang terjadi sejak dini hari,” ujar petugas Pusdalops BPBA, Haslinda Juwita.

Dari data yang ada, longsor mengenai kantor KUA dan puskesdes setempat. Diketahui ada enam titik longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 50 – 150 meter per titik.

Selain itu, perkebunan cokelat dan kopi warga seluas 30 hektar terendam banjir. Begitu juga dengan Masjid Muhajirin dan Pasar Timang Rasa yang ikut terendam air.  “Air juga merendam rumah warga, ada 7 KK yang terdampak. Selain itu jaringan air bersih juga putus total,” ucapnya.

Pihak terkait sedang melakukan penanganan lanjut atas musibah ini, termasuk membantu warga membersihkan material longsor agar bisa dilalui kendaraan.

Shares: