Sepakbola

Terkait larangan transfer pemain asing oleh FIFA, ini kata Presiden Persiraja Banda Aceh

Terkait larangan transfer pemain asing oleh FIFA, ini kata Presiden Persiraja Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam memastikan Persiraja tidak memiliki masalah dengan FIFA soal larangan transfer pemain tiga periode jelang Liga 2 2024/2025.

Hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan media soal isu yang berkembang bahwa Persiraja tak bisa mendatangkan pemain baru di musim ini. Menurutnya, hal itu hanyalah miskomunikasi.

“Saya pastikan, saya jamin, Persiraja tidak ada masalah dengan FIFA. Hanya ada kesalahpahaman dengan pemain asing yang pernah memperkuat Persiraja,” ujarnya di Banda Aceh, Rabu (26/6/2024).

“Kita sudah buktikan dan luruskan masalah tersebut kepada FIFA, semua sudah clear,” ucap anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Soal masih tercantum nama tim Persiraja bermasalah larangan transfer di website FIFA, Dek Gak pun menyebut bahwa dalam waktu dekat akan dicabut.

“Sekarang semua sudah saling paham duduk masalahnya, pemain, FIFA dan Persiraja sudah membahas. Dalam waktu dekat larangan transfer pemain tersebut akan dicabut,” jelas dia.

Untuk diketahui, Persiraja Banda Aceh mendapatkan sanksi larangan transfer pemain selama tiga periode dari FIFA.

Sanksi yang sama juga diterima Persija Jakarta, Sada Sumut, Persiwa Wamena, Persikab Bandung, PSM Makassar dan beberapa tim lainnya.

Hukuman terhadap Persiraja Banda Aceh dan Persija tersebut efektif berlaku mulai 26 Januari 2024.

Sedangkan, kepada Persikab dan Sada Sumut mulai 26 Februari 2024. Untuk Persiwa, hukuman sudah dijatuhkan sejak 12 Mei 2022 dan belum ditentukan kapan dicabut.

Shares: