HukumNews

TNI kantongi identitas prajurit yang tendang motor ibu-ibu di Bekasi

POPULARITAS.COM – Sebuah video viral memperlihatkan seorang pengendara motor berseragam tentara menendang pengendara motor lainnya, seorang ibu yang sedang membonceng anak.

Video itu disebut diambil di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat. Tak disebutkan kapan peristiwa itu terjadi. TNI mengeklaim telah berhasil melacak identitas pelaku.

“Sesui instruksi Panglima TNI, agar Prajurit TNI tidak arogan, menyakiti hati rakyat, maka Puspom TNI sudah menelusuri identitas motor tersebut,” ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Julius Widjojono, dikutip dari Kompas.com, Selasa (25/4/2023).

Ia mengatakan, pemilik motor tersebut berinisial K. Ia berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah. Julius mengeklaim bahwa pelaku akan disanksi. Namun, Puspom TNI akan memastikan lagi apakah betul ia yang menggunakan sepeda motor itu dan bertindak arogan terhadap warga sipil.

“Selanjutnya memastikan penggunanya saat itu untuk diberikan sanksi sesui kententuan yang berlaku,” kata dia. Dalam video viral itu terlihat tendangan pria berseragam tentara tersebut hampir membuat motor yang ditumpangi ibu dan anak itu terjatuh.

Setelah menendang, pria berseragam tentara itu pergi. Dalam narasi video itu disebutkan bahwa ibu tersebut mengerem motornya tiba-tiba sebab motor di depannya juga rem mendadak. Hal ini mengakibatkan pria berseragam tentara menabrak bagian belakang motor ibu itu.

Shares: