NewsOlahraga

Uji Kemampuan, Aceh United Tour Seluruh Aceh

POPULARITAS.COM – Aceh United masih terus mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga II Nasional. Serangkaian kegiatan pun digelar, seperti awal Feberuari 2018 ini akan melakukan uji coba dengan sejumlah klub yang ada di kabupaten/kota di Aceh.

Presiden Aceh United Football Club (AUFC), Zaini Yusuf mengatakan, keliling Aceh yang dirancang oleh manajemen untuk menguji tim yang sudah terbentuk selama ini.

Selama ini pemain Aceh United telah menjalani latihan sebagai ajang seleksi yang ditangani Simon Pablo Elissetche (pelatih kepala), Effendi HT (asisten pelatih) dan Markus Horison (pelatih kiper). Mereka terus menyusun formula dalam upaya pembentukkan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga II Nasional Maret 2018.

Ia mengemukakan tim Aceh United yang sudah terbentuk nanti akan melakukan try out awal dengan sejumlah klub di daerah yaitu Sigli, Bireuen dan Langsa.

Zaini menyebutkan tujuan pertandingan uji coba utamanya adalah supaya tim yang sudah terbentuk lebih padu.

Selain itu, jelasnya untuk memperkenalkan ke daerah-daerah bahwa tim Aceh United sedang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga II Maret mendatang.

“Memperkenalkan Aceh Unietd ke daerah, karena para pemain juga berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh,” katanya seperti dilansir Antara.

Sementara itu pemain yang mejalani latihan sekaligus ajang seleksi selama ini, tercatat 20 pemain yang direkomendasi pelatih Simon untuk pembentukkan tim telah dikontrak oleh manajemen klub yang berjuluk Laskar Iskandar Muda ini.

“Sebanyak 20 pemain sudah kita kontrak di antaranya enam pemain yang memperkuat Aceh United di Liga III musim kompetisi lalu dan 14 pemain baru, serta satu pemain di posisi stopper dari klub Liga I akan dikontrak,” jelas Zaini.

Selain itu, ungkapnya juga ada sejumlah pemain magang. “Tim yang terbentuk nanti memiliki 25 pemain,” tuturnya.

Zaini mengatakan semua pemain yang dikontrak adalah pemain berkualitas asal Aceh dan para pemain dari sejumlah klub Liga II dan Liga I nasional.
Dari 20 pemain yang sudah dikontrak, enam di antaranya pemain musim lalu adalah Arianto, Assanur Rijal, Reza Sandika, M. Fayrushi dan Muhammad.Irfan, Rivaldi Andiaz (penjaga gawang).

Sedangkan 14 pemain baru yang dikontrak yaitu Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan, Syahrizal, Ferry Komul, Zikri Akbar, Feri Sistianto, Zoel Fadhli, Ikhwani, Reza Fahlevi, Mursal, Brian, Muharram, Busairi dan Rully Desrian, Wahyudi (penjaga gawang).

Sementara itu, Sekretaris Umum Aceh United, Abdussalam secara terpisah mengungkapkan manajemen kembali memanggil dua pemain baru mengikuti seleksi untuk posisi belakang yaitu Rahmat Firdaus (posisi wing bek) asal Langsa dan Septia Hadi (stopper) dari Barito putra.

Katanya seleksi kedua pemain tersebut dipantau langsung oleh pelatih kepala Simon dan Asisten pelatih Effendi HT. “Mereka harus menjalani seleksi untuk bisa masuk dalam tim,” jelasnya.

Dijelaskannya dari 16 pemain Aceh United musim lalu yang dipanggil lagi mengikuti seleksi selama ini, delapan orang dipulangkan, enam orang dikontrak kembali dan tiga pemain lagi masih mengikuti seleksi yaitu Hardi, Taufik Aksar dan Heni Musawir.

“Mereka masih punya peluang untuk bergabung kembali dengan Aceh United. Itu tergantung hasil seleksi,” katanya.[acl]

Shares: