News

Viral Video Ribut-ribut Soal Sedekah Rp 1000

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria bersyal bendera Palestina mendadak viral di Aceh. Dalam video itu, tampak beberapa pria marah-marah dan membentak kasir di sebuah swalayan lantaran hanya memberi sedekah Rp 1000.

Video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut beredar luas di media sosial sejak Sabtu sore, 11 Mei 2019. Belum diketahui pasti kapan tepatnya peristiwa itu terjadi. Namun diduga, berdasarkan percakapan di dalam video, tempat kejadian itu di Matang Kuli, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Dalam video itu tampak sejumlah pria mendatangi bagian kasir swalayan. Diduga mereka meminta sumbangan. Akan tetapi, sumbangan yang diberikan kasir hanya Rp 1.000. Segerombolan pria itu lantas marah-marah dan membentak dua orang kasir yang tengah bekerja.

“Seribu kalian kasih, pelecehan. Ini pelecehan seribu kalian kasih sedekah. Bukan untuk kami. Pedagang sayur Rp 100 ribu dikasih,” ujar pria di hadapan kasir mengenakan syal.

Pria tersebut melanjutkan, “kalian cari untung aja di Matang Kuli. Mendingan enggak usah kasih kalau seribu kalian kasih.”

Pria tersebut juga mempertanyakan tujuan donasi uang yang disebut-sebut bersumber dari potongan pihak swalayan dari masyarakat.

“Mau donasi kemana kalian? Ini kami minta donasi yang kalian potong dari masyarakat, maunya kalian kasih jangan seribu,” bentaknya.

Sementara itu, seorang pria lain tampak memukul bagian lemari minuman yang tak jauh dari meja kasir. Akibatnya beberapa minuman botol tampak berserakan di lantai.

Kemarahan sejumlah pria dewasa di dalam swalayan itu, turut disaksikan beberapa orang anak-anak. (ASM)

Shares: