Hukum

Warga bisa lapor ke BNN Banda Aceh jika ada keluarga pecandu narkoba untuk rehabilitasi

Warga bisa lapor ke BNN Banda Aceh jika ada keluarga pecandu narkoba untuk rehabilitasi

POPULARITAS.COM – Pemko Banda Aceh gelar peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI). Acara tersebut dilangsungkan di aula kantor pemerintahan setempat, Rabu (26/6/2024). Kegiatan tersebut, dihadiri oleh berbagai instansi dan juga Kepala BNN Kota Banda Aceh, Zahrul Bawadi.

Dikesempatan tersebut, Kepala BNN Kota Banda Aceh, Zahrul Bawadi imbau masyarakat, untuk melaporkan kepada pihaknya atau aparat penegak hukum jika mengetahui adanya peredaran dan penyalagunaan narkoba.

Ia juga menyampaikan bahwa, warga bisa mendatangi pihaknya jika ada keluarga sebagai pecandu atau terpapar narkoba untuk jalani rehabilitasi. “Kalau ada bagian dari keluarga sebagai pecandu, bisa lapor ke BNN Banda Aceh untuk jalani Rehabilitasi,” katanya.

Sementara, puncak peringatan HANI 2024 sendiri berlangsung di Riau yang diikuti oleh seluruh provinsi dan kabupaten/kota se- Indonesia secara virtual.

Sementara itu, Pj Walikota Banda Aceh pada acara itu meminta semua pihak, khususnya jajaran ASN, agar senantiasa menjauhi narkoba dan berupaya mencegah peredarannya dari lingkungan terdekat, yakni keluarga.

Semua pihak diminta untuk waspada terhadap lingkungan sekeliling. Ia juga mengajak semua untuk bergerak bersama BNN sebagai leading institution dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Mari ciptakan lingkungan yang bersih dari peredaran gelap narkotika demi mewujudkan kota Banda Aceh bersih dari narkoba, usir narkoba dari gampong geutanyoe (desa kita),” tegasnya.

Shares: