HeadlineNews

53 Gepeng Diamankan dalam Razia Dihadiri Plt Gubernur Aceh

Diamankan setidaknya 52 orang gepeng, yang terdiri dari 20 yang memiliki identitas, dan 22 orang yang tidak memiliki kartu tanda penduduk.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama Kepala Satpol PP dan WH Aceh Dedi Yuswadi dan puluhan anggotanya, melakukan razia terhadap Gelandang dan Pengemis (Gepeng) di lingkungan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Dalam Razia Sabtu, 23 Maret 2019, malam dini hari tersebut, sebanyak 53 Gepeng yang kerap tidur di areal masjid kebanggaan rakyat Aceh itu diamankan Satpol PP dan WH Aceh. Ada yang memiliki identitas dan ada juga yang tidak ber KTP atau sejenisnya.

Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP dan WH Aceh, Tarmizi, kepada popularitas.com, Minggu, 24 Maret 2019 mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya didasarkan pada laporan masyarakat kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Masyarakat dan wisatawan yang kerap berkunjung ke areal dalam masjid, mengeluhkan banyaknya gepeng yang tidur saban malam di areal menara masjid dan dipayung.

Dalam razia malam itu, terang Tarmizi, pihaknya mengamankan setidaknya 52 orang gepeng, yang terdiri dari 20 yang memiliki identitas, dan 22 orang yang tidak memiliki kartu tanda penduduk.

“Terhadap ke-22 orang yang tidak memiliki KTP telah kita serahkan kepada Dinas Sosial Aceh guna dilakukan pembinaan dan lainnya,” ujar Tarmizi.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menurut Tarmizi, telah memerintahkan pihak Satpol PP dan WH untuk memasang CCTV di seluruh areal halaman masjid, dan menempatkan monitor pengawasan di kantor instansi tersebut.*(SKY)

Shares: