News

Amal Hasan ajak mahasiswa kelola sampah

Amal Hasan ajak mahasiswa kelola sampah

POPULARITAS.COM – Mahasiswa harus menyikapi persoalan sampah dengan bijak. Sebab, saat ini masalah persampahan dapat jadi salah satu sumber ekonomi baru jika dikelola dengan baik dan benar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ikanfensy) Universitas Syiah Kuala (USK) Amal Hasan, saat beri sambutan pada kegiatan aksi peduli lingkungan yang diselenggarakan oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Metalik), Senin (14/8/2023) di Bantan Sungai Lamnyong di Banda Aceh.

Kepada para mahasiswa itu, Amal Hasan menerangkan, tata kelola persampahan saat ini menjadi penting. Sebab, selain bisa mengatasi masalah limbah domestik, tapi juga mendatangkan nilai ekonomis.

Kita bisa lihat, banyak sekali sampah-sampah berupa barang bekas dari Aceh yang dikumpulkan pemulung, untuk kemudian dikirim ke Medan, untuk diolah dan dimanfaatkan kembali, seperti menjadi biji plastik, bubur kertas dan lain sebagainya.

Karna itu, dirinya mengajak para mahasiswa, terutama para pegiat UKM Metalik FEB USK, untuk tidak semata menjadikan sampah sebagai masalah, namun harus melihat sebagai potensi ekonomi.

Sebagai Ketua Umum Ikafensy FEB USK, Ia sangat apresiasi kegiatan yang diselenggarakan UKM Metalik. Harapannya, acara seperti ini dapat membangun kesadaran para mahasiswa tentang pentingnya menjaga lingkungan. “Saya harap, acara ini beri manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah kita semua,” tukasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: