NewsOlahraga

Atlet Hapkido Aceh raih 4 emas di Kejurnas Padang

Atlet Hapkido Aceh, torehkan prestasi gemilang di even kejuaraan nasional (Kejurnas) ke-V olahraga bela diri itu di Padang, Sumatra Barat.
Atlet Hapkido Aceh raih 4 emas di Kejurnas Padang

POPULARITAS.COM – Atlet Hapkido Aceh, torehkan prestasi gemilang di even kejuaraan nasional (Kejurnas) ke-V olahraga bela diri itu di Padang, Sumatra Barat.

Dalam Kejurnas itu, atlet Hapkido Aceh koleksi 4 emas, 4 perak, dan 10 perunggu, di berbagai kategori pertandingan yang di lombakan.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Aceh, Amal Hasan, dalam keterangannya, Senin (8/8/2022) mengatakan, Kejurnas yang diselenggarakan di Padang itu, pihaknya ikutsertakan sebanyak 21 atlet, 2 pelatih dan 2 wasit serta 3 official.

Dari atlet yang dikirimkan itu, Pengprov Hapkido Aceh berhasil kumpulkan 18 medali, yakni 4 emas, 4 perak, dan 10 perunggu. “Perolehan itu sebuah prestasi yang membanggakan,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Kejurnas Hapkido di Padang, diikuti 21 provinsi, 500 atlet. Acara itu sendiri, sambungnya, sebagai bagian dari seleksi persiapan menuju PON 2024 mendatang.

Perolehan emas yang didapat atlet Hapkido Aceh, rinci Amal Hasan, dua antaranya disumbangkan oleh Hurairah, kategori Long Jump, dan High Jump.

Sementara, satu emas lainnya, disumbang oleh Teuku Zena Fadilah, yang bertanding kategori over 78 kilogram, sambungnya.

Dan emas ke empat, di peroleh Cindy Melia  Asyiyah pada kategori Daeryun Senior Under 63 Kg setelah berhasil mengalahkan Mozandra Amarelvia dari Lampung di Final.

Sementara, medali perak di sumbangkan oleh Munazir, kategori Dae Ryun Kelas Senior Over 84, Lubna Aishya M kelas Cadet Over 56 Kg,  Luthfia Nurul Salsabila katagori Daeryun senior U 72 Kg dan Alfiandi katogari Daeryun senior U 78 Kg. 

Tim Hapkido Aceh yang berkekuatan 21 atlet pada kejurnas di padang juga  berhasil membawa pulang 10 medali perunggu diantara melalui Binar Lentera Muhammad Kategori Daeryun U 33 Cadet, T. M. Raiyan Kategori Daeryun U 68 Junior, Ziauddin Kategori Daeryun Over 84 Senior, T. Haris Alfin Kategori Daeryun U 55 Junior.

Selanjutnya, Hidayatullah Kategori Daeryun U 55 Junior, Yulianto kategori Daeryun U 54 Senior, Nurul Latifah katagori Daeryun U 72 Kg Senior, Ahmad Fuadi Katagori Daeryun U 72 Kg Senior, Fathan katagori Daeryun U 33 Kg Cadet, dan Zafran di katagori Over 56 Cadet.

Amal Hasan melanjutkan, prestasi yang diperoleh atlet Hapkido Aceh itu, jadi hal penting dalam rangka persiapan pihaknya menatap PON 2024 mendatang.

Keberhasilan itu juga tidak terlepas dari keberhasilan semua pihak, baik atlet, pengurus Hapkido, KONI Aceh, dan pemerintah Aceh, serta masyarakat provinsi ini, demikian Amal Hasan.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: