News

Bawa dua unit Damkar, Pj Bupati Aceh Besar aksi bersih di Pasar Lambaro

Program aksi satu jam memungut sampah yang di inisiasi Pj Bupati Aceh Besar, kali ini menyasar Pasar Lambaro. Dengan membawa dua unit Damkar, Muhammad Iswanto, Minggu (12/2/2023), pimpin aksi bersih-bersih di pusat perdagangan terbesar di daerah tersebut.
Bawa dua unit Damkar, Pj Bupati Aceh Besar gelar aksi bersih di Pasar Lambaro

POPULARITAS.COM – Program aksi satu jam memungut sampah yang di inisiasi Pj Bupati Aceh Besar, kali ini menyasar Pasar Lambaro. Dengan membawa dua unit Damkar, Muhammad Iswanto, Minggu (12/2/2023), pimpin aksi bersih-bersih di pusat perdagangan terbesar di daerah tersebut.

Dengan menaiki salah satu unit Damkar, Pj Muhammad Iswanto, memberikan arahan kepada para personil yang ikut bersamanya untuk melakukan penyemprotan bagian pasar yang terlihat kotor.

Dalam aksi bersih satu jam di Pasar Lambaro itu, ratusan ASN dari seluruh satuan perangkat kerja kabupaten (SKPK), dan dibantu tim Kecamatan Ingin Jaya, serta puluhan pedagang, dan pelaku usaha turut membantu.

Menurut Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besar itu disapa, langkah pembersihan Pasar Lambaro yang dilakukan pihaknya, bagian dari upaya menyiapkan pusat perdagangan yang bersih, sehat dan higienis.  “Aksi bersih pasar ini akan dilakukan Pemkab Aceh Besar secara berkala,” sebutnya.

Dia mengharapkan, langkah yang dilakukan pemerintah ini, diikuti dengan perilaku bersih, dan sehat para pelaku usaha yang berdagang di Pasar Lambaro. Sebab, kebersihan dan keindahan membuat warga dan para pengunjung yang datang kesin jadi nyaman, tukasnya lagi.

Apalagi jelang ramadhan, dan idulfitri yang sesaat lagi akan dihadapi oleh seluruh umat islam di daerah ini, tambahnya. Maka, menyiapkan pasar yang sehat, bersih, dan nyaman adalah kewajiban kita dalam memberi pelayanan yang optimal kepada masyarakat, imbuhnya kemudian.

Pasar Lambaro sendiri, merupakan denyut nadi dan pusat perekonomian masyarkakat. Keberadannya menopang kebutuhan bahan pokok warga Banda Aceh dan Aceh Besar. Nah, jika pasar ini bersih, secara otomatis akan ramai dikunjungi pembeli, dan praktis hal itu akan meningkatkan transaksi penjualan.

Salah satu pedagang di Pasar Lambaro, Ahmad, mengaku terkejut dengan aksi bersih pasar yang dipimpin Pj Bupati Aceh Besar. Ia menyatakan dukungannya atas kegiatan itu. 

“Kami senang, dan bahagia melihat pemimpin daerah ini terjun langsung ke lapangan. Para pedagang siap mendukung kebersihan pasar,” tandasnya.

Shares: