NewsSepakbola

Boaz Salossa tetap jadi striker buas

POPULARITAS.COM – Legenda sepak bola Papua yang juga legenda Indonesia, Boaz Salossa tetap menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker. Meski saat ini usianya memasuki 37 tahun, namun ketajamannya masih tetap terlihat.

Pada daftar pencetak gol terbanyak ajang Pegadaian Liga 2 2023/24 saat ini, Boaz tercatat sudah mengukir 5 gol dari 6 pertandingan yang sudah dijalani klubnya saat ini, Persewar Waropen.

Hanya selisih 1 gol saja dari Ezechiel Ndouasel yang ada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan 6 gol.

Eksistensi Boaz yang identik dengan nomor punggung 86 ini di kompetisi kasta kedua memang tak luntur. Persewar sendiri saat ini ada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup 4 dengan nilai 8.

Hanya selisih 2 poin saja dari PSBS Biak yang ada di puncak klasemen. Boaz sendiri di laga terakhir Persewar yakni saat melawan Persipura Jayapura mampu menyumbang 2 gol.

Laga yang tentunya sangat sulit bagi sosok Boaz Salossa karena besar bersama Persipura sepanjang karirnya. Di laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (12/10/2023) lalu itu, Boaz mencetak brace dengan gol menit ke-45 dan menit ke-79.

Mencetak gol ke gawang mantan klub yang membesarkannya tentu bukan pekerjaan mudah. Bahkan Boaz juga mengaku sempat menolak saat ditunjuk sebagai eksekutor penalti di laga lawan Persipura.

“Sebetulnya itu berat bagi saya, sempat renung sedikit, tetapi karena ini tugas harus saya jalani,” kata Boaz, dikutip dari laman Liga 2, Selasa (17/10/2023).

Persewar sendiri sudah menjalani 6 laga di putaran pertama. Dan pada putaran kedua nanti, tepatnya pada 3 November 2023, Persewar akan menjalani laga tak mudah lawan PSBS Biak.

Shares: