News

Cegah Covid-19, Polda Aceh Ikut Upacara HUT Brimob Secara Virtual

Polda Aceh mengikuti upacara secara virtual pada HUT ke-75 Korps Brimob Polri Tahun 2020 dengan Mako Brimob Polri.

Upacara yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis itu berlangsung, Sabtu (14/11/2020) pagi. Upacara ini sengaja digelar virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Untuk Polda Aceh, upacara virtual diikuti langsung Kapolda Irjen Pol Wahyu Widada bersama para pejabat utama lainnya di Mapolda Aceh.

Upacara itu di antaranya diawali dengan mendengarkan sambutan dan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kemudian dilanjutkan Mars korps Brimob Polri, mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata dan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Idham menyebutkan, pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Korb Brimob lahir, tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa,” kata Jenderal Idham dalam keterangannya, Sabtu (14/11/2020).

Kata Idham, Brimob diandalkan Polri mengawal dan mengamankan NKRI. Brimob juga telah menunjukkan eksistensi di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam hingga penanganan Covid-19.

Selain itu, sambung Jenderal Idham, di tengah pandemi Covid-19, Brimob juga ikut berperan dengan mendirikan dapur umum, mendirikan rumah sakit khusus dan bantuan sosial.

“Tantangan ke depan ada pengamanan Pilkada, penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya,” sebut Idham.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Idham meminta para personel Brimob untuk meningkatkan keimanan, menjalankan tugas sebagai ibadah, dan jaga kehormatan pribadi serta institusi Polri.

Selain itu, Brimob juga diminta meningkatkan sinergi dengan TNI. Ia juga berpesan agar para personel menjadi penyemangat bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta junjung tinggi Tribata.

“Jadikanlah kalian inspirasi bagi keluarga,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: