News

Dinas Pendidikan Pijay Ingatkan Siswa Tak Berwisata Selama Libur

Dinas Pendidikan Pijay Ingatkan Siswa Tak Berwisata Selama Libur

MEUREUDU (popularitas.com) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Saiful ingatkan siswa yang sudah diliburkan sekolah, agar tetap di rumah masing-masing. Tidak dibenarkan bepergian seperti berwisata atau ke lokasi keramaian lainnya.

“Walau diliburkan, siswa dilarang keras untuk berwisata atau berpergian, namun tetap menjalani proses belajar di kediaman masing-masing, selama libur di rumah dua pekan,” kata Saiful, Senin (16/3/2020).

Diliburkan siswa di Pidie Jaya juga menidaklanjuti intruksi Gubernur Aceh agar sekolah dihentikan aktivitas belajar-mengajar selama 14 hari. Terhitung sejak 16-28 Maret 2020.

Meliburkan sekolah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona lebih meluas. Libur sekolah intinya adalah mengurangi kontak sosial, sehingga penyebaran virus corona bias dicegah.

“Ini mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Saiful meminta kepada seluruh siswa agar tetap berada di rumah masing-masing dan menjalankan proses belajar secara mandiri. Kepada orang tua agar menjaga anak-anak mereka selama berada di rumah agar mengurangi kontak sosial atau fisik.

“Mereka di rumah masing-masing. Karena interaksi ini juga bisa mempercepat terjadinya penyebaran. Ya walaupun kita (Pidie Jaya) belum ada kasus (Suspect Corona), tapi kita lakukan itu agar tidak ada kasus,” ungkapnya.[acl]

Reporter      : Nurzahri

Shares: