NewsSepakbola

Ditunjuk jadi kapten tim Persik Kediri, Yusuf Meilana akui sempat deg-degan

POPULARITAS.COM – Ditunjuk sebagai kapten tim Persik Kediri musim ini membuat Yusuf Meilana mengaku sempat deg-degan memberi komando kepada rekan setimnya ketika kapten tim yang lain absen.

Seperti diketahui pemain asli Kediri itu ditunjuk menjadi deputi kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan bersama pemain asal Kediri lainnya, Bayu Otto pada gelaran kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Walau musim lalu sempat mengenakan ban kapten di lengannya, ia tetap merasa tidak mudah memikul tanggung jawab sebagai kapten tim.

Beban sebagai kapten tim dirasa pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu tidak bisa bermain lepas di atas lapangan.

Apalagi performa Persik yang sebelumnya kurang memuaskan di dua laga awal kompetisi musim ini membuat Yusuf Meilana terbebani dengan tugas sebagai kapten tim karena gagal mengangkat performa tim di awal kompetisi.

“Tahun lalu sudah sempat jadi kapten di tengah kompetisi. Sekarang rasanya lebih beda, deg-degan apalagi karena langsung dilebur tanggung jawab di awal-awal liga sudah langsung jadi kapten,” ungkap pemain berusia 25 tahun itu.

“Jujur sempat jadi beban saat jadi pemain sekaligus kapten, tidak bisa main lepas,” imbuh Yusuf Meilana, dikutip dari situs resmi liga, Selasa (18/7/2023).

Walau mendapat dukungan dari rekan setim untuk tidak merasa terbebani dengan status sebagai kapten tim setelah Arthur Irawan, ia tetap tidak bisa melepaskan perasaan beban sebagai kapten tim begitu saja.

Tetapi ia akan berusaha memberikan permainan terbaiknya disetiap pertandingan yang dilakoni Persik.

“Secara garis besar mereka ngomong tidak perlu dijadikan beban. Jadi kapten atau tidak main lepas saja. Tapi kan tetap aja ada tanggung jawab tambahan,” tandasnya.

Setelah mendapatkan hasil kurang maksimal, pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/24, Persik berhasil meraih 3 poin perdana usai mengalahkan Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7) lalu.

Kini Persik berada di peringkat 7 klasemen sementara dengan perolehan 4 poin.

Shares: