News

Dua nama calon Ketua JMSI Sumut diserahkan ke pengurus pusat

Dua nama calon Ketua JMSI Sumut diserahkan ke pengurus pusat

POPULARITAS.COM – Dua nama calon Ketua JMSI Sumut, akan diserahkan ke pimpinan pusat sebagai bahan pertimbangan untuk selanjutnya dapat ditetapkan untuk pimpin organisasi perusahaan media siber itu di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Pengembangan Potensi daerah Pengurus Pusat JMSI Abdullah Rasyid, dalam keterangannya, Senin (19/6/2023) di Medan, Sumatera Utara.

Dia mengatakan, kehadirannya dirinya di Medan, untuk memimpin pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) JMSI di Sumatera Utara. Namun, perkembangan rapat yang berjalan dinamis, sebabkan agenda utama, yakni pemilihan ketua tidak dapat dilanjutkan.

Dinamika diskusi para peserta dalam Musda itu, sebabkan agenda utama berupa pemilihan Ketua Pengda JMSI Sumut tidak dapat dilanjutkan. Karna itu, berdasarkan berbagai pertimbangan, disepakati usulan nama calon ketua dari peserta Musda akan dibawa ke rapat pleno JMSI sebagai bahan pertimbangan.

Dari Musda itu, dua nama telah diusulkan oleh para peserta, salah satu nama yang diusulkan berasal dari unsur pengurus Pengcab, ujarnya kemudian. Nah, dirinya nantinya akan membawa nama-nama ini, dan melaporkannya perkembangan Musda kepada Ketua Umum JMSI Teguh Santosa.

Musda I JMSI Sumut yang berlangsung di salah satu hotel di Medan itu, diikuti oleh seluruh pengurus dan juga pengurus cabang JMSI di Sumatera Utara. Proses sidang dipimpin oleh unsur pengurus daerah JMSI Sumut, Yoko Susilo Chou; dan Ketua Pengcab JMSI Medan, Lilik Riyadi yang mewakili unsur pengurus cabang, serta Abdullah Rasyid yang wakili pengurus pusat.

Abdullah Rasyid melanjutkan, pelaksanaan Musda berlangsung dengan tertib, kondusif dan dinamis. Namun, terdapat beberapat persoalan yang gagak disepakati, salah satunya adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Pengda JMSI Sumut periode sebelumnya.

Sementara itu, Aulia Andri selaku Plt Ketua Pengda JMSI Sumut yang menjadi penanggungjawab Musda I JMSI Sumut, mengaku bersyukur musda berjalan lancar sesuai waktu yang telah direncanakan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Musda I JMSI Sumut berlangsung lancar. Untuk itu, semua hasil dari musda ini akan kita sampaikan ke PP JMSI Sumut,” tukasnya Aulia. 

Editor : Hendro Saky

Shares: