News

Dua pemain cedera, Gareth Southgate enggan ajak Sterling ke timnas

POPULARITAS.COM – Tim Nasional Inggris mendapat tantangan berat karena pemain kunci Skotlandia dan Ukraina bentrok. Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, juga tetap tidak membawa Sterling kembali meski dua pemainnya cedera parah menjelang kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina dan pertandingan persahabatan dengan Skotlandia.

Siapakah yang akan menggantikan dua pemain itu? Lalu bagaimana keberlangsungan tim nasional Inggris jelang Euro 2024? Anda bisa menebaknya ke fun88 alternatif sebelum pertandingan berlangsung.

Pernyataan FA Inggris berbunyi: “Jack Grealish dan Trent Alexander-Arnold telah absen dari pertandingan Inggris di bulan September. Pasangan ini melapor ke St. George’s Park pada hari Senin tetapi sejak itu ditarik dari skuad Three Lions setelah pemeriksaan cedera yang diderita sebelum kamp.

“Semua pemain lainnya dijadwalkan sesuai rencana kecuali Kieran Trippier yang akan tiba pada hari Rabu karena komitmen pribadi. Tidak ada rencana panggilan lebih lanjut karena skuad Gareth Southgate bersiap untuk UEFA EURO 2024 hari Sabtu melawan Ukraina di Wroclaw dan Pertandingan Warisan HUT ke-150 hari Selasa dengan Skotlandia di Glasgow.”

Cedera Saat Perjuangkan Klub
Grealish cedera saat Manchester City menang atas Sheffield United pekan lalu. Melihat fakta itu tim manajer City, Juanma Lillo, mengungkapkan bahwa pemain sayap itu terpaksa melewatkan pertandingan Inggris melawan Ukraina dan Skotlandia. Lilo mengakui bintang City itu harus absen beberapa minggu.

Lilo, yang menggantikan Pep Guardiola yang cedera untuk memimpin dua pertandingan terakhir City, mengatakan: “Akan sulit bagi Jack untuk dipanggil ke tim nasional. Tapi saya bukan seorang dokter dan akan sulit bagi saya untuk menjelaskannya.

Sementara itu, Alexander-Arnold tertatih-tatih saat Liverpool menang 3-0 atas Aston Villa pada menit ke-77 pada hari Minggu. Bos The Reds Jurgen Klopp kemudian mengonfirmasi bahwa bek kanan tersebut akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk menganalisa cederanya.

“Saya tidak tahu persisnya. Saya tanya dia, dia bilang itu cedera hamstringnya. ‘Tidak terlalu serius’ adalah pendapatnya, tapi kami jelas harus menunggu hasil scan dan kemudian kami akan tahu seperti apa tingkat cederanya,” kata Klopp usai kemenangan atas Villa.

Cedera yang Melukai Hati Sterling
Keputusan Southgate untuk tidak memanggil pengganti setelah dua pemain cedera tentu akan menjadi pukulan telak bagi Raheem Sterling. Bintang Chelsea itu melewatkan seleksi di skuad aslinya, sehingga Southgate tidak bisa memberi kesempatan untuknya di tahun ini agar masuk Tim Nasional.

“Dasar dari skuat ini adalah kami meninggalkan Old Trafford [vs Makedonia Utara] setelah dua penampilan yang sangat bagus, dan empat penampilan bagus di grup, jadi saya tidak benar-benar ingin pindah dari skuad yang kami miliki hari itu dan kami’ Kami baru tiga pertandingan memasuki awal musim,” katanya.

“Kami sangat senang dengan grup ini [dari bulan Juni] dan untuk membawa Raheem kembali, kami harus meninggalkan pemain lain dan setelah tiga pertandingan, saya tidak berpikir siapa pun di grup penyerang ini layak untuk dimasukkan. ditinggalkan.

“Senang sekali melihat Raheem memulai musim dengan sangat baik, dia terlihat dalam kondisi bagus, dia terlihat lapar dan dia jelas merupakan pemain penting bagi kami dan telah menjadi pemain penting bagi kami.

“Ini keputusan yang sulit dan Raheem tidak terlalu senang dengan hal itu, tapi saya memahaminya karena dia adalah pemain penting bagi kami dan saya yakin dia akan menjalani musim yang luar biasa bersama Chelsea, saya tidak meragukannya.”

Shares: