News

Eks Kombatan GAM Padati Makam Sultan Malikussaleh

Eks Kombatan GAM Padati Makam Sultan Malikussaleh. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Menyambut bulan suci Ramadhan, Komite Muallimin Aceh Sumatera bersama Panglima GAM diseluruh Aceh dan eks GAM Tripoli menggelar doa bersama di Makam Sultan Malikussaleh, Desa Beurigen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara.

Selain do’a dan zikir pada Minggu (4/4/2021) dilengkapi dengan menyantuni anak yatim. kegiatan ini juga dipercaya untuk memperearat silaturahmi serta menjaga kekompakan dalam struktur komando GAM.

“Doa bersama ini menyatupadukan semua eks kombatan GAM,” kata Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Pasee Tgk Zulkarnaini kepada wartawan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata dia bisa berdampak dalam menyatukan visi misi dalam membangun Aceh untuk lebih baik lagi kedepannya.

Pihanya menegaskan bahwa kegiatan ini bukan berdasarkan unsur politik. Namun hanya sebatas doa bersama dalam rangka silaturrahmi guna menyambut bulan suci ramadhan.

“Ini bukan persoalan politik,” sebut Tgk Zulkarnaini yang akrab disapa Tgk Ni itu.

Dalam kesempatan itu juga Tgk Ni sempat menyisipkan permintaan kepada Pemerintah Aceh dan DPRA dari Partai Aceh bahwa kedepanya dapat terus fokus memperjuangkan dan menampung aspirasi masyarakat.

“Baik itu anggota legislatif daerah maupun provinsi perjuangkan butir-butir perjanjian damai antara Pemerintah Indonesia dan Aceh yang belum selesai,” katanya.

Tidak hanya itu, Polres Aceh Utara juga mengerahkan 200 personel untuk mengamankan area makam Malikussaleh untuk pengamanan kegiatan doa bersama tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika mangatakan, jumlah personel yang dikerahkan ini untuk memenuhi permohonan bantuan personel dari Polres Lhokseumawe.

“Ini untuk membackup pengamanan terhadap kegiatan silaturahmi eks kombatan GAM Ban Sigom Donya di Komplek makam Malikussaleh,” ujar Kabag Ops.

Editor: dani

Shares: