News

Embarkasi Aceh terapkan one stop service untuk jemaah haji tahun ini

Embarkasi Aceh terapkan one stop service untuk jemaah haji tahun ini

POPULARITAS.COM – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh terapkan pelayanan one stop service di embarkasi setempat bagi jemaah calon haji (JCH) daerah ujung barat Sumatra itu.

Ketua PPIH Embarkasi Aceh, Azhari menyampaikan pelayanan one stop service dimulai dari pemeriksaan kesehatan sampai pembagian kartu kamar diberikan di tempat penerimaan sehingga jemaah di kamar langsung istirahat kecuali pemantapan manasik.

“Ini lebih praktis bagi jemaah dan juga bagi panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Embarkasi,” kata Azhari dalam konferensi pers di Asrama Haji Aceh, Senin (22/5/2023).

Seluruh jemaah haji Aceh, kata Azhari, akan ditempatkan di Hotel Al Kiswah Jarwal daerah kerja (Daker) Mekah sektor 7. Dari hotel Al Kiswah Jarwal, kata Azhari, jemaah haji bisa berjalan kaki ke Masjidil Haram selama 25 menit dengan jarak tempuh 1,9 KM atau menggunakan Bus Shalawat yang disediakan PPIH Arab Saudi.

Adapun kuota haji untuk Provinsi Aceh mencapai 4.378 orang sementara yang berangkat berjumlah 4.343 jamaah dengan 12 kloter keberangkatan.

“Kita juga mempunyai jemaah termuda bernama Abizar Al Aqsha berusia 18 tahun yang berasal dari Kabupaten Bireun serta jamaah tertua bernama Muhammad Taher Abdussalam berusia 100 tahun berasal dai Gayo Lues,” sebut Azhari.

Azhari menyampaikan, kloter pertama jemaah haji akan berangkat pada 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB berjumlah 393 jemaaah melalui bandar udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

“Kloter pertama terdiri dari Banda Aceh, Aceh Besar dan Pidie Jaya, totalnya berjumlah 393 jamaah,” pungkasnya.

Shares: