News

FK UNAYA Donasikan APD Kepada Tenaga Medis di Aceh Besar

BANDA ACEH (popularitas.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran dari Universitas Abulyatama Surabaya (FK-UNAYA) dan Ikatan Alumni Abulyatama (IAA) menggalang donasi untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

Dari hasil penggalangan dana ini, kemudian dialokasikan untuk ADP yang diserahkan kepada RSUD Satelit Aceh Besar. Koordinator aksi dr. Iziddin Fadhil menjelaskan, penggalangan donasi ini didasari kepedulian para alumni yang bertugas sebagai tenaga kesehatan dalam penanganan Wabah Covid-19 ini di Aceh, khususnya di Aceh Besar.

“Ini adalah penyerahan tahap ke kedua yang kita serahkan bekerjasama dengan BEM FK-UNAYA”, kata Iziddin, Kamis, 7 Mei 2020.

Wakil dekan III Bidang Kemahasiswaan FK-UNAYA dr. Farid Bastian, menyampaikan dukungan penuh tehadap apa yang telah dilakukan oleh BEM FK-UNAYA yeng berkolaborasi dengan IAA.

“Pada akhirnya seluruh mahasiswa FK-UNAYA nantinya akan menjadi anggota IAA, dan ini juga bentuk kepedulian para mahasiswa terhadap para seniornya yang bertugas di RSUD Aceh Besar dan tenaga kesehatan lainya”. Ujar Farid Bastian.

Direktur RSUD Aceh Besar, Bunaya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para  mahasiswa. “Kepedulian seperti ini menjadi semangat bagi kami di RSUD, kami merasa tidak sendiri, kami mengapresiasi kegiatan adek-adek mahasiswa dan IAA ini, terimakasih kami ucapkan,” katanya.

Sebelumnya BEM FK-UNAYA juga telah menyalurkan APD kepada RSUD Meuraxa, RSPUR dan IDI Kota Banda Aceh sebagai dukungan kepada tenaga kesehatan. (dani/ril)

Shares: