NewsPolitik

Ganjar buka opsi kerjasama dengan Anies Baswedan jika Pilpres berlangsung dua putaran

Ganjar buka opsi kerjasama dengan Anies Baswedan jika Pilpres berlangsung dua putaran

POPULARITAS.COM – Jika Pemilihan Presiden 2024 berlangsung dua putara, maka dipastikan banyak opsi yang terjadi. Salah satu pilihannya adalah, bergabungnya paslon nomor 1 dan nomor 3.

Pilihan tersebut disampaikan oleh ganjar Pranowo. Dia mengaku membuka peluang kolaborasi dengan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, jika Pilpres berlangsung dua putaran.

“Ya, peluang itu bisa saja terjadi. Kita lihat perkembangan kedepan,” katanya, Rabu (10/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Ganjar di Hetero Space Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjawab pertanyaan awak media mengenai capres Anies Baswedan yang bersalaman dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani usai debat ketiga yang mempertemukan antarcapres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

“Ya semua kemungkinan dapat terjadi. Saya juga salaman sama Mas Anies, salaman juga dengan Pak Prabowo juga. Jadi Mas Anies kita salaman, Pak Prabowo salaman, saya salaman semuanya,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies merahasiakan isi obrolannya dengan Puan Maharani usai mengikuti debat ketiga yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut.

“Ya, nantilah ceritanya,” kata Anies saat menjawab pertanyaan wartawan di Provinsi Gorontalo, Senin (8/1).

Anies menjelaskan, dirinya bersama dengan cawapres Muhaimin Iskandar, hanya fokus menyalami semua yang ada di lokasi debat.

“Selesai debat kami salaman dengan semua yang ada di situ, ya kalau tidak ada di situ (sekitar area debat, red), saya tidak salaman, karena otomatis mau cari di mana. Jadi semua yang ada di situ kami salami, termasuk ada Mbak Puan,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Shares: