NewsSepakbola

Gelandang PSS Sleman bela Timnas Lebanon di Piala Asia 2023

Pemain asal Lebanon emban ban kapten PSS Sleman

POPULARITAS.COM – Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub memiliki aktivitas lebih pada momen jeda cukup panjang kompetisi Liga 1 2023/24. Pemain berposisi gelandang ini dipastikan akan memperkuat timnas Lebanon pada Piala Asia 2023 Qatar yang akan berlangsung 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Total ada sebanyak 24 negara termasuk Indonesia yang akan bersaing memperebutkan lambang supremasi tertinggi sepak bola di Benua Asia itu.

Jihad Ayoub sendiri masuk dalam daftar 26 nama pemain yang dibawa ke Qatar oleh pelatih kepala timnas Lebanon, Miodrag Radulovic.

“Tentu sangat menyenangkan dan membanggakan bisa mengikuti turnamen Piala Asia 2023 bersama Lebanon. Kita semua tahu ini adalah turnamen terbesar di Asia itu,” kata Jihad Ayoub, dikutip dari laman Liga 1, Kamis (4/1/2024).

Timnas Lebanon sendiri berada di Grup A Piala Asia 2023 bersama Qatar, China, dan Tajikistan. Pada laga perdana, Jihad Ayoub dkk akan menghadapi tuan rumah Qatar pada Jumat (12/1) pekan depan.

“Semua tim di Piala Asia menurut saya memiliki potensi besar. Saya mengetahui Lebanon ada di grup yang sulit. Tetapi target kami adalah berada di 16 besar dan semoga kami bisa mewujudkan itu,” lanjut pria kelahiran Venezuela tersebut.

Jihad Ayoub sendiri mengaku dirinya masih menjalani latihan terpisah dengan rekan-rekannya karena masih mengalami cedera hamstring saat menjalani laga tandang bersama skuat Super Elang Jawa melawan tuan rumah PSIS Semarang pada Minggu (3/12) silam.

“Hari Jumat (5/12) nanti, saya akan melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk memeriksa kondisi terakhir kaki saya. Semoga saya bisa memainkan pertandingan kedua atau pertandingan terakhir Grup A,” ucap Jihad Ayoub.

Shares: