NewsPolitik

Habib Salim optimis Anies menang 95 persen di Aceh meski minim logistik

POPULARITAS.COM – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufri optimis Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) menang 95 persen di Aceh pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami yakin dan optimis AMIN menang 95 persen di Aceh,” kata Habib Salim saat silaturahmi dengan jurnalis di Banda Aceh, Minggu (14/1/2024).

Pada Pilpres 2024, Habib Salim mengakui pasangan AMIN tidak memiliki banyak logistik jika dibandingkan dengan pasangan lainnya. Oleh karena itu, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) tak sebanyak pasangan capres lainnya.

“Di Jakarta baliho pasangan Calon Presiden Anies Baswesan-Muhaimin juga tidak banyak. Kita dapat calon yang tidak punya uang,” kata Habib Salim.

Meski minim logistik, Habis Salim haqqul yakin AMIN akan selalu ada di hati rakyat Aceh. Apalagi, lawannya di Pilpres kali ini adalah pasangan yang menang telak di Aceh pada Pilpres 2019, namun belakangan tidak konsisten sebagai oposisi.

“Pasangan yang dipilih rakyat Aceh pada 2019, ternyata tidak konsisten, ya mungkin tidak dipilih lagi. Saya tidak sebut orangnya,” kata Habib Salim.

Dalam kesempatan itu, Habib Salim juga yakin masyarakat Aceh tidak bisa dibeli dengan uang. Walaupun ada masyarakat yang terjepit ekonominya dan dipaksa menerima uang dari pasangan capres tertentu, maka pilihannya tetap sesuai hati nurani.

“Kami tidak dapat melarang orang tidak terima uang, karena memang mungkin ekonominya sulit. Tetapi kami yakin, pilihannya ke Anies tidak akan berubah,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kapten Tim Kampanye Daerah Aceh Timnas AMIN, Ghufran Zainal. Ia mengatakan, PKS bersama tim kampanye daerah optimis bahwa Aceh akan memberikan kontribusi besar dari sisi presentase untuk kemenangan AMIN.

“Kami tetap optimis bahwa secara nasional dukungan masyarakat kepada 01 terus meningkat,” katanya.

Shares: