News

IDI Aceh Berduka Seorang Dokter Meninggal Terinfeksi Covid-19

IDI Aceh Berduka Seorang Dokter Meninggal Terinfeksi Covid-19

POPULARITAS.COM – Ikadan Dokter Indonesia (IDI) Aceh berduka dengan meninggalnya seorang dokter karena terinfeksi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Rabu (2/9/2020).

Kabar meninggalnya seorang dokter atas nama dr Imai Indra SpAn beredar cepat di sejumlah grup WhatsApp di Aceh.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah dr imai Indra SpAn semoga Husnul khatimah dan diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggal kan, amin,” demikian isi dari pesan tersebut.

Ketua Ikadan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Aceh, Safrizal Rahman membenarkan adanya seorang tenaga medis yang meninggal dunia. Namun, ia belum merincikan identitas tenaga medis tersebut.

“Kita lagi berduka ini ada satu orang dokter meninggal barusan di RSUDZA, (iya karena) Covid-19,” ujar Safrizal saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2020).

Menurut Safrizal, ini merupakan tenaga medis pertama di Aceh yang meninggal karena Covid-19. Saat ini, pihak RSUDZA sedang memproses jenazah untuk dikebumikan.

“Ini medis pertama (yang meninggal karena Covid-19), barusan aja, ini sedang kita nunggu dikeluarkan dari ruang jenazah, kami masih kumpul di sini,” pungkasnya. []

Reporter: Muhammad Fadhil
editor: Acal

Shares: