News

IKAT Aceh Diminta jadi Penyejuk Ummat

BANDA ACEH (popularitas.com) – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) diharapkan terus memberikan kontribusi bersama Pemerintah Aceh dalam pemberdayaan masyarakat, terutama dari aspek pelaksanaan syariah dan pendidikan. IKAT juga diminta untuk menjadi penyejuk ummat dalam setiap dinamika.

“IKAT Aceh memiliki sumber daya potensial untuk memenuhi harapan ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny dalam obrolan santai di Musyawarah Besar IKAT Aceh ke 3 yang berlangsung di Aula Mahkamah Syariah, Banda Aceh, Minggu, 25 Agustus 2019 kemarin.

Mubes IKAT kali ini turut dikemas dengan obrolan santai yang menghadirkan pembicara, antara lain Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, Ketua MPU Aceh, Lem Faisal, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Muhammad Daud Pakeh, Prof Dr H Warul Walidin AK MA dan tokoh Muhammadiyah Aceh, Dr Aslam Nur LML MA.

Lebih lanjut, Usamah mengharapkan IKAT Aceh terus melakukan konsolidasi menjadi mitra strategis Pemerintah Aceh dalam berfastabiqulkhairat. Selain itu, harap Usamah, IKAT juga diminta untuk terus mengembangkan layar organisasi dengan menelurkan karya-karya positif konstruktif di tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini kontribusi alumni Timur Tengah di Aceh sangat terasa, karena itu teruslah berkontribusi,” pungkas Usamah.* (RIL)

Shares: