News

Jalan Lintas Nasional di Aceh Timur Tergenang Banjir

POPULARITAS.com – Sebanyak delapan desa di Kecamatan Birem Bayeu masih tergenang banjir. Sejumlah titik juga sudah mulai membangun dapur umum kerena ketinggian air mencapai 50 centimeter.

Delapan desa tersebut yaitu Desa Aramiah, Birem Rayeuk, Paya Bili Sa, Paya Bili Dua, Alue Sentang, Alue Nyamuk, Alue Gadeng Dua, Paya Tampah. Tak hanya itu banjir juga sempat menggenangi ruas jalan lintas Nasional dan pohon tumbang di kawasan kecamatan sempat.

Kaoolsek Birem Bayeun Ipda Eko Hadianto mengatakan, saat ini di jalan yang tergenangi air tersebut sudah dipasang rambu agar pengemudi atau pengguna jalan dapat hati berhati-hati.

“Karena hujan sudah reda di ruas jalan sudah tak digenangi lagi, namun jika diguyur hujan kembali maka tidak menutup kemungkinan badan jalan akan digenangi air lagi, kita mengimbau kepada pengguna jalan agar mengurangi kecepatan karena licin,” kata Eko Hadianto, kepada Popularitas.com Sabtu (2/1/2021).

Dari hasil monitoring, disejumlah pengungsi di kecamatan setempat sudah disalurkan bantuan sembako, yang diantarkan langsung ke pos pengungsi atau dapur umum.

“Sudah kita antar tadi dan diserahkan langsung kepada kepala desa masing- masing yang sudah menyediakan dapur umum untuk masyarakat yang terkena dampak banjir, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini terkena dampak banjir,” sebutnya.

Editor: dani

Shares: