News

Kadis Pendidikan Simeulue tertipu Rp9 juta, modus mengaku petugas dari BSI

Kadis Pendidikan Simeulue tertipu Rp9 juta, modus mengaku petugas dari BSI

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Pendidikan Simeulue, Firman, alami kerugian Rp9 juta. Nasib naas yang menimpa lelaki itu sebagai akibat dari penipuan yang Ia alami pada Senin (4/9/2023).

Dalam keterangannya kepada popularitas.com, Firman menceritakan bahwa, saat kejadian itu, dirinya ditelpon seseorang menggunakan nomor selular dan mengaku petugas dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Selanjutnya, dari percakapan dan obrolan, penipu yang Ia ketahui belakangan itu meminta sebelas nomor pada kartu ATM yang dimilikinya. Karna awalnya merasa tidak curiga, dirinyapun memberikan nomor tersebut.

“Awalnya saya ragu, tapi nomor yang menghubungi saya menyerupai telpon kantor,” ujarnya.

Selain itu juga, cara penipu itu berkomunikasi sangat baik, layaknya petugas, sehingga Ia benar-benar terkecoh, tambahnya.

Usai kejadian percakapan telpon itu, dirinya kemudian merasa curiga dan aneh. Lantas Ia melakukan pengecekan saldo rekening. Naas, uang Rp9 juta dalam tabungannya raib.

Dari kejadian itu, Firman meminta masyarakat untuk hati-hati. Sebab, katanya modus penipuan saat ini sangat marak, bisa menimpa siapa saja tanpa terkecuali.

Editor : Hendro Saky

Shares: