NewsOlahraga

Kalahkan Bengkulu, Aceh Juara Cabor Sepakbola Porwil X Sumatera

BENGKULU (popularitas.com) – Tim sepakbola Aceh berhasil meraih medali emas, setelah mengalahkan Bengkulu, di partai Final cabor sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019.

Tim Aceh unggul tipis 1-0 dari Bengkulu, yang berlangsung di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu, Minggu, 3 November 2019, gol semata wayang itu dicetak oleh Akhirul Wadhan pada menit 90+2.

Baca: Nova Mohon Doa Agar Tim Cabor Aceh Raih Prestasi di Bengkulu

Gol melalui sundulan itu, mengantarkan Aceh menjadi jawara di cabor sepakbola Porwil X itu.

Dengan kemenangan ini Aceh menjadi juara baru di Sumatera serta meraih medali emas di cabang bergengsi itu. Bengkulu meraih perak dan perunggu milik Sumatera Utara.

Pengalungan medali emas langsung dilakukan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Ketua DPRA Dahlan, Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, Kadispora Dedy Yuswadi, Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar dan Asprov PSSI Aceh Nazir Adam.

Baca: Batalkan ke Turki, Nova Pilih Nonton Final Sepak Bola Aceh VS Bengkulu

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang turut hadir menyaksikan partai final tersebut mengatakan, pihaknya bersyukur atas kerja keras pemain, pelatih dan official lainnya, yang berhasil meraih juara.

“Alhamdulillah Tim Sepakbola Aceh Juara I, menang 1-0 di Final vs Bengkulu. Terimakasih atas perjuangan para pemain, pelatih dan tim manager. terimakasih juga atas do’a seluruh rakyat Aceh,” kata Nova Iriansyah kepada popularitas.com. (SKY)

Shares: