NewsPemilu 2024

Kapolres Aceh Barat minta warga bijak gunakan media sosial dukung Pemilu 2024

Polres Aceh Barat tetapkan ibu kandung Berly tersangka, Kapolres : langsung kita tahan

POPULARITAS.COM – Masyarakat di Aceh Barat, diimbau untuk bijak dan selektif tentang informasi. Terutama hal-hal terkait dengan Pemilu 2024. Upaya itu sangat penting dilakukan untuk cegah tersebarnya hoax yang dapat ganggu ketertiban dan keamanan jelang Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, dalam keterangannya, Rabu (6/12/2023) di Meulaboh.

Menurut Andi Kirana, saat ini tahapan Pemilu 2024 adalah kampanye. Nah, di masa-masa itu, semua pihak harus mengedepankan prinsip keakuratan informasi dan tidak menyebarluaskan sesuatu lewat media sosial yang tidak mengandung nilai kebenaran.

“Jadi, kita minta warga untuk bijak menggunakan media sosial,” ujarnya.

Caranya sebenarnya sangat mudah, setiap informasi yang didapat, sebaiknya terlebih dahulu dilakukan verifikasi, apakah hal tersebut benar atau hanya hoax. Dengan begitu, warga jadi lebih bijak menanggapi setiap informasi yang ada.

Ia menyebutkan, saat ini kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh Barat relatif stabil dan aman. Hal ini tercipta karna kerjasama semua pemangku kepentingan yang ada, baik TNI/Polri, pemerintah, ulama, akademisi dan stakeholder lainnya.

Kapolres Aceh Barat itu juga meminta masyarakat untuk senantiasa beri dukungan kepada TNI dan Polri. Upaya tersebut sangat penting, sehingga pihaknya bisa melakukan langkah pecegahan dan deteksi dini setiap potensi dan ancaman gangguan ketertiban dan keamanan di daerah ini.

Menyambut pesta demokrasi 2024 yang hanya tinggal beberapa waktu lagi, Andi Kirana ingatkan masyarakat untuk sukseskan proses suksesi kepemimpinan nasional tersebut. “Semua warga harus kompak, sinergi, kolaboratif jaga keamanan sambut pesta demokrasi 2024,” tandasnya.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: