News

Kebun Kosong di Belakang Aspol Lhokseumawe Terbakar

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Lahan kosong yang ditumbuhi ilalang di belakang Asrama Polisi (Aspol) Gampong Meunasah Aleu, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terbakar, Jumat 14 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Petugas Damkar Kota Lhokseumawe, Ridwan mengaku pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.15 WIB ada kobaran api di lahan tersebut, kemudian dua unit pemadam diterjunkan ke lokasi. 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

“Pemadaman kita lakukan secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada sisa api. Agar tidak merembet ke kawasan pemukiman. Lahan yang terbakar kita perkirakan seluas 800 meter persegi, tidak ada tanaman produktif, hanya semak belukar dan ilalang kering,” jelas Ridwan.

Pihaknya sempat kesulitan masuk ke lokasi, karena daerahnya berbukit-bukit. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan ada orang iseng membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarang. Api mudah membesar dan merembet  karena kondisi udara sangat panas.

Dalam sebulan terakhir, ada beberapa lokasi lahan kosong yang ditumbuhi ilalang terbakar, terutama di Kecamatan Muara Dua, seperti di kawasan perbukitan Blang Panyang dan Cot Girek Kandang.

“Kami himbau masyarakat harus hati-hati membuang puntung rokok atau membakar sampah, karena suasana panas seperti saat ini , tumbuhan sangat mudah terbakar,” pungkasnya. (C-004)

Shares: