News

Kemenkes Minta Pidie Jaya Genjot Vaksinasi, Per Hari 1.300 Orang

Pijay Mulai Buka Lokasi Wisata Akhir Tahun

POPULARITAS.COM – Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pidie Jaya, hingga September 2021 baru mencapai 32,47 persen dari sasaran berjumlah 60.210 orang.

Padahal sisa waktu tahun 2021 hanya menyisakan waktu sekira 122 hari lagi.

Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Satgas COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa mengatakan, dampak dari kecilnya persentase capaian vaksinasi, membuat pemerintah pusat mengintruksikan satgas setempat untuk dapat melakukan penyuntikan vaksin perharinya 1.300 dosis.

Baca: Ketersediaan Vaksin Moderna di Pidie Jaya Capai 7.650 Dosis

Hal itu jelas Okta, diketahui, usai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, sekaligus Juru Bicara Kesehatan, Eddy Azwar, mengikuti rapat dengan Satgas Nasional dalam hal ini Kementerian Kesehatan melalui Vidcon.

“Hasil Vidcon terakhir dengan Kementerian Kesehatan, sasaran vaksis di Pidie Jaya perhari berjumlah 1.300 orang yang harus divaksin,” jelas Okta.

Peningkatan target warga yang harus vaksin perhari itu sendiri dilakukan, agar capaian vaksinasi secara nasional untuk wilayah Pidie yang mencapai 60.210 orang dalam tujuan pembentuan herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai pada Desember 2021.

Kini, usai mengetahui sasaran vaksinasi perhari yang harus tercapai sebanyak 1.300 orang, membuat Satgas COVID-19 Pidie Jaya, akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait perihal tersebut.

“Satgas akan kembali melakukan koordinasi dengan intansi terkait guna menentukan langkah dan srategi agar mencapai target vaksin perhari dan total sasaran yang sudah ditentukan,” jelas Okta.

Sambung Okta, capain vaksinasi Pidie Jaya sejak launching perdana pada Februari hingga Agustus 2021, untuk dosis pertama sudah mencapai 19.552 orang.

Sedangkan vaksinasi tahap ketiga khusus  Nakes berupa Vaksin Moderna Booster sudah mencapai 16 persen.

Editor: dani

Shares: