NewsPolitik

Kirap Pemilu 2024 diluncurkan

Kirap Pemilu 2024 diluncurkan

POPULARITAS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar peluncuran Kirap Pemilu 2024, setahun menuju hari pemungutan suara. Kegiatan yang dipusatkan di Jakarta ini juga dilakukan serentak di tujuh lokasi, salah satunya Aceh.

Di Aceh sendiri, Kirap Pemilu 2024 dihadiri oleh Anggota KPU RI, Mochammad Afifuddin. Selain Aceh, acara serupa juga dilakukan di enam titik lainnya, yaitu Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura, termasuk Tanjung Selor di Kalimantan Utara.

“Kita akan memberi suara pada pemilihan nanti dan kita harus semangat kebersamaan sebagaimana tagline tadi yaitu pemilu sebagai sarana integritas bangsa, pemilu juga sebagai sarana pemersatu bangsa, bukan sebagai pemecah bangsa,” kata Afifuddin, di kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Selasa (14/2/2023).

Ia juga berpesan agar masyarakat Indonesia harus bersatu jelang pesta demokrasi 2024, meski berbeda partai politik, suku, dan agama.

“Berbeda itu fitrah, yang berbeda tidak harus disamakan, jadi harapannya meskipun ada partai lokal Aceh tetap harus memberdayakan perdamaian, karena itu proses kita bersepakat,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh, Syamsul Bahri menyampaikan banyak tahapan yang telah diselenggarakan menuju pemilu 2024. Selain kirab pemilu, sebelumnya KIP Aceh juga telah menetapkan peserta pemilu kemudian juga daerah pemilihan DPR dan DPRK.

“Khusus Aceh akan melewati 9 kabupaten di kota. Kirab ini menjadi momentum pemberi semangat jelang pemilu 2024,” kata dia.

Shares: