News

Mahasiswa Pidie Demo Tolak Omnibus Law

POPULARITAS.COM – Ratusan Mahasiswa di Kabupaten Pidie menggelar unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law yang sudah disahkan oleh DPR RI.

Unjuk rasa yang mayoritas barasal dari aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli tersebut, menyasar kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie.

Dalam unjuk rasa mahasiswa bertajuk Aliansi Masyarakat Sipil (Aksi) Pidie, tolak Omnibuslaw itu mendesak Presiden Jokowi mengeluarkan Perpu untuk membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja tersebut.

Bahkan peserta unjuk rasa dalam orasinya sempat mengingatkan DPR tentang UUD 1945 dan Pancasila.

“Dengan disahkan Omnibus Law, apakah bapak-bapak DPR sudah lupa dengan UUD, dan Pancasila,” ucap Meri salah satu orator unjuk rasa Tolak Omnibuslaw, Kamis (15/10/2020).

Mahzal Abdulllah, orator lainnya menilai, keberadaan Omnibuslaw tidak berpihak ke rakyat.

Dengan penuh berapi-api, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli itu, mengatakan, Undang-Undang Cipta Kerja yang sudah disahkam DPR RI sama sekali todal mewakili semangat Pancasila.

“Omnibuslaw ini harus ditolak, karena tidal mewakila Pancasila, Sila Kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya dengam berapi-api.

Editor: dani

Reporter: Nurzahri

Shares: