NewsOlahraga

Malaysia Tekuk Timnas Indonesia di Bukit Jalil

MALAYSIA (popularitas.com) – Timnas Indonesia menelan kekalahan kelimanya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka ditekuk Malaysia dengan skor 0-2 pada Selasa, 19 November 2019.

Tampil di stadion Bukit Jalil, Indonesia awalnya mampu membuat repot pertahanan tuan rumah. Di menit ke-4 mereka hampir mencetak gol pembuka melalui Greg Nwokolo setelah menerima umpan dari Septian David Maulana, tapi sepakannya masih bisa diantisipasi pemain belakang Malaysia.

Tim tuan rumah merespons melalui sepakan pojok terarah ke gawang di menit ke-9. Beruntung bagi Indonesia, Muhammad Ridho mampu menepisnya. Skor masih 0-0.

Peluang emas kembali didapat Indonesia di menit ke-19, di awali dari serangan balik cepat yang dilakukan Greg Nwokolo. Dia memberikan umpan mendatar ke Febri Hariyadi, sayang setelah berhadapan dengan kiper tendangannya mengenai kaki kiper Harimau Malaya.

Malaysia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-30. Di awali dari pelanggaran yang dilakukan Yanto Basna. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas, Safawi Rasid yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan bola ke awah gawang. Skor 1-0 untuk Malaysia.

Indonesia hampir menyeimbangkan kedudukan di menit ke-34. Febri Hariyadi memberikan umpan lampung ke mulut gawang tim tuan rumah. Kemelut terjadi, Greg memberikan sepakan ke arah gawang, lagi-lagi bisa dibendung pemain Malaysia.

Jual beli serangan terjadi di 10 menit jelang babak pertama berakhir, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 menjadi penghias hingga turun minum.

Di babak kedua, tim Merah Putih tampil lebih menekan. Sejumlah pemain dengan tipikal menyerang dipercaya tampil seperti Osas Saha dan Dendi Santoso. Berulangkali mereka memberikan tekanan, di menit ke-60 Bayu Pradana melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih bisa diamankan.

Asyik menyerang, Indonesia kembali memungut bola di gawangnya di menit ke-72. Yanto Basna lagi-lagi melakukan kesalahan fatal, di pinggir lapangan dia berniat untuk menjauhi bola dari lawan, tapi Safawi Rasid bisa mencuri bola dan sepakan kerasnya kembali bersarang di gawang Muhammad Ridho.

Tim tamu mendapat kesempatan emas untuk memangkas jarak melalui titik putih di menit ke-82. Namun dewi fortuna tidak mendampingi Indonesia, Osas Saha yang dipercaya sebagai algojo gagal mencetak gol. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 2-0 untuk Malaysia menjadi skor akhir di laga tersebut.

Atas kemenangan ini, Indonesia makin terpuruk di dasar klasemen Grup G dengan nihil poin dari lima laga sedangkan Harimau Malaya sementara ada di posisi ke-2 klasemen dengan 9 poin dari lima laga.

Sumber: VIVA

Shares: