News

Mantan Panglima GAM tulis buku “Lelaki Yang Lahir Salah Musim”

Mantan Panglima GAM tulis buku "Lelaki Yang Lahir Salah Musim"

POPULARITAS.COM – Bandar Publishing, sebuah penerbit di Banda Aceh, memberi dukungan proses penerbitan, percetakan dan distribusi buku “Lelaki Yang Lahir Salah Musim: Refleksi Mantan Panglima GAM Linge”. Buku tersebut ditulis Fauzan Azima, editor Nanda Winar Sagita.

Manager Bandar Publishing, Masyitah menyebutkan bahwa upaya menerbitkan buku Mantan Panglima GAM Linge Fauzan Azima, dilakukan sebagai upaya menggerakkan literasi di Aceh. Menurutnya, buku yang diterbitkan ini memiliki ketebalan 560 halaman.

“Buku ini memuat banyak hal. Diawali oleh pengantar editor Nanda Winar Sagita. Fauzan Azima mengawali bukunya dengan sebuah prolog yang kemudian jadi judul buku ini, yaitu Lelaki Yang Lahir Salah Musim,” ujar Masyitah dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).

Menurut Masyitah, dalam prolognya Fauzan Azima mengurai bahwa bagi lelaki yang lahir salah musim ini, terlalu banyak persoalan yang dia ketahui dan harus dihadapi. Ditambah lagi tidak sedikit orang yang mengalungkan masalah pada lehernya.

Padahal kenyataannya, diri sendiri tidak lebih baik dari mereka. Memang dunia selalu menawarkan pilihan, hanya saja terkadang mentok dengan kehidupan yang ada seolah-olah tidak punya kuasa untuk menentukan nasib sendiri.

“Selain prolog Lelaki Yang Lahir Salah Musim. Fauzan Azima juga menulis beberapa bagian penting bukunya. Seperti bagian percikan agama dan filsafat kehidupan. Bagian kiasan sejarah dan kebijaksanaan para tokoh. Bagian renungan budaya dan kearifan lokal. Bagian kelestarian lingkungan dan keganasan wabah. Fauzan mengakhiri bukunya dengan epilog yang apik berjudul membaca petunjuk zaman,” urai Masyitah.

Bandar Publishing memberikan apresiasi kepada penulis yang konsisten bekarya dalam beragam situasinya. Buku Fauzan Azima telah beredar, di website bandarpublishing.com dan di sejumlah toko buku di Banda Aceh.

Shares: