Kriminalitas

Mobil warga Aceh Timur dibobol, uang sembako dan BLT masyarakat Rp35,3 juta raib

Mobil warga Aceh Timur dibobol, uang sembako dan BLT masyarakat Rp35,3 juta raib

POPULARITAS.COM – Mobil Brio bernopol BL 1538 FJ milik Bendahara Gampong Buket Pala, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur yakni Rajudin dibobol orang tak dikenal saat parkir di depan kantor keuchik (kepala desa) setempat.

Informasi yang diterima popularitas.com, peristiwa ini terjadi Selasa (11/6/2024) siang tadi usai Rajudin bersama Pj Keuchik Gampong Buket Pala, Chairul Azmi menarik uang BLT dan sembako sebesar Rp 36,3 juta di Bank Aceh Cabang Idi.

Setelah penarikan di bank, uang yang terbungkus kantong plastik hitam tersebut diletakkan Rajudin dalam dasbor mobil. Keduanya pun pergi ke tempat pesta di gampong menggunakan motor, sementara mobil terparkir di kantor keuchik.

Sekitar pukul 11.30 WIB, Rajudin pun kembali lagi ke mobilnya dengan tujuan ke bank untuk melakukan print out rekening koran. Namun, ia melihat kaca mobil sebelah kanan telah pecah dan pintu mobil dalam keadaan rusak.

Saat diperiksa, ternyata uang yang disimpan telah hilang. Rajudin lalu melaporkan hal ini ke Pj Keuchik Chairul Azmi yang diteruskan ke Polsek Idi Rayeuk. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan lanjut.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Nova Suryandaru melalui Kasi Humas, AKP Agusman Said Nasution yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Iya benar, tadi anggota dari opsnal dan identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur sudah melakukan olah TKP,” ungkapnya kepada popularitas.com.

Saat ini, ucap Agusman, polisi masih menyelidiki peristiwa pembobolan mobil tersebut. “Saat ini masih dalam lidik anggota di lapangan,” pungkasnya.

Shares: